Adnyani, Ni Putu Trisna Dewi (2025) PENGEMBANGAN BUKU CERITA BERGAMBAR BILINGUAL BERORIENTASI KONTEN IPA SD (CERIPA). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2111031472-COVER.pdf Download (480kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2111031472-ABSTRAK.pdf Download (214kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2111031472-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (281kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2111031472-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2111031472-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (345kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2111031472-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (528kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2111031472-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2111031472-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (230kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2111031472-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk a).Memaparkan karakteristik sumber belajar Buku Cerita Bergambar Bilingual Berorientasi Konten IPA SD yang dibutuhkan siswa, b). Menghasilkan rancangan sumber belajar Buku Cerita Bergambar Bilingual Berorientasi Konten IPA SD, c). Menguji validitas sumber belajar Buku Cerita Bergambar Bilingual Berorientasi Konten IPA SD, d). Menguji kepraktisan sumber belajar Buku Cerita Bergambar Bilingual Berorientasi Konten IPA SD. Penelitian ini menggunakan model ADDIE yaitu analisis (analyze), perancangan (design), pengembangan (development), implementasi (implementation), dan evaluasi (evaluation). Metode pengumpulan data melalui analisis kebutuhan dengan metode wawancara, observasi, dan kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan metode kualitatif dan kuantitatif. Hasil analisis validitas produk memperoleh nilai ahli materi 0,94, ahli media 0,94, dan ahli bahasa 0,95 dengan kualifikasi validitas sangat tinggi. Analisis kepraktisan melalui respon guru diperoleh persentase 91,11% dengan kualifikasi sangat baik dan respon siswa diperoleh persentase 96,50% dengan kualifikasi sangat baik. Dapat disimpulkan bahwa buku cerita bilingual berorientasi konten IPA SD (CERIPA) layak dan praktis diterapkan sebagai sumber belajar IPA.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | buku cerita1, bilingual2, konten IPA SD3, siklus makhluk hidup4 |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Trisna Dewi Andyani |
Date Deposited: | 11 Aug 2025 00:44 |
Last Modified: | 11 Aug 2025 00:44 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/26693 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |