Ngurahsuryawidiantara, Putu (2020) EVALUASI EFEKTIVITAS PENERAPAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL PENGIRIMAN BARANG SEBAGAI PERSIAPAN MENGHADAPI REVOLUSI INDUSTRI 4.0 (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN JASA PENGIRIMAN DI SINGARAJA, BALI). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1517051330-COVER.pdf Download (505kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1517051330-ABSTRAK.pdf Download (109kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1517051330-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (285kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1517051330-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (606kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1517051330-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (404kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1517051330-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1517051330-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (117kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1517051330-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (222kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1517051330-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini memiliki tujuan mengetahui hasil evaluasi efektivitas pada penerapan sistem pengendalian internal pengiriman barang sebagai persiapan menghadapi revolusi industri 4.0. Metode deksriptif kuantitatif dengan data primer diperoleh dari penyebaran kuisioner digunakan dalam penelitian ini. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan metode sensus. Jumlah sampel yang diambil pada masing-masing perusahaan terdiri dari 30 orang di Ninja Xpress Mini Station Singaraja, J&T Express Drop Point Singaraja, dan Kantor Pos Singaraja. Data penelitian ini dianalisis dengan menggunakan rumus indeks % skala likert 5 dan menggunakan mean sebagai acuan perbandingan dari ketiga perusahaan. Uji Validitas dan reliabilitas kusioner menggunakan SPSS dan Microsoft Office Excel. Hasil penelitian menyatakan bahwa penerapan pengendalian internal pada ketiga perusahaan yang diuji berjalan sangat efektif, dengan Ninja Xpress yang memiliki nilai mean indeks % akhir tertinggi bernilai 88,48% (J&T {87,05%} dan Pos {86,01%}). Hasil kesiapan menghadapi revolusi industri 4.0 pada ketiga perusahaan yang diuji memiliki kesiapan masing-masing di Level 3 (Perusahaan sudah melaksanakan transformasi ke industri 4.0) dengan Kantor Pos yang memiliki nilai mean indeks % akhir tertinggi bernilai 72,38% (Ninja {70,42%} dan J&T {69,34%}).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci, Sistem Pengendalian Internal, Kesiapan Revolusi Industri 4.0, Perbandingan Efektivitas |
Subjects: | A General Works > AI Indexes (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Putu Ngurah Surya Widiantara |
Date Deposited: | 28 Jul 2020 01:41 |
Last Modified: | 28 Jul 2020 01:41 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2762 |
Actions (login required)
View Item |