PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING BERLANDASKAN TRI HITA KARANA TERHADAP KOMPETENSI PENGETAHUAN IPS SISWA KELAS V SD N GUGUS Dr. SOETOMO KECAMATAN DENPASAR SELATAN TAHUN AJARAN 2019/2020

Sutrisna, Gede Billy Bagiarta (2020) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING BERLANDASKAN TRI HITA KARANA TERHADAP KOMPETENSI PENGETAHUAN IPS SISWA KELAS V SD N GUGUS Dr. SOETOMO KECAMATAN DENPASAR SELATAN TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1611031072-COVER .pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1611031072-ABSTRAK.pdf

Download (224kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611031072-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (444kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611031072-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611031072-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611031072-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (643kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1611031072-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (380kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611031072-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (338kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1611031072-LAMPIRAN.pdf

Download (11MB)

Abstract

Agung, A.A.G. 2011. Pengantar Evaluasi Pendidikan. Singaraja: Jurusan Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Pendidikan Ganesha. Agung, A.A.G. 2014. Metodologi Penelitian Pendidikan. Malang: Aditya Media Publishing. Agung, A.A.G. 2015. Buku Ajar Design Dan Analisis Eksperimen. Singaraja: Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Ganesha. Agung, A.A.G. 2018. Buku Ajar Evaluasi Pendidikan. Singaraja: Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Ganesha. Anas Sudijono. (2015). Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT. Raja. Grafindo Persada. Arikunto, Suharsimi. (2015). Penelitian Tindakan Kelas edisi. Jakarta: Bumi Aksara. Cahyono, Tri. 2015. Statistika Uji Normalitas. Purwokerto: Yayasan Sanitarian Banyumas. Dewi, Ni Ketut Nik Aris Sandi. 2013. Pengaruh Model Pembelajaran Berlandaskan Proyek (Project- Based Learning) Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SD N 8 Banyuning.Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar FIP Universitas Pendidikan Ganesha.Volume 1, Nomor 1. Diakses pada 10 November 2019. Ekawati, Hanifah. (2016). “Perbedaan Penerapan Model Pembelajaran Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share Dan Pembelajaran Konvensional Pada Kelas VII SMP Negeri 10 Samarinda”.Jurnal Pendas Universitas Widyagama Mahakam, Volume 1, Nomor 1. Kosasih, E. 2014. Strategi Belajar dan Pembelajaran Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: Yrama Widya. Lasmawan, I Wayan. 2016. Pendidikan IPS. Singaraja: Mediakom Indonesia Press Bali. Latief, Hilman. 2014. “Pengaruh Pembelajaran Kontekstual Terhadap Hasil Belajar (Studi Eksperimen Pada Mata Pelajaran Geografi Kelas VII Di SMPN 4 Padalarang)”. Jurnal Gea Universitas Pendidikan Indonesia, Volume 14, Nomor 2. Ngalimun. 2013. Strategi dan Model Pembelaran. Aswaja Pressindo. Yogyakarta. Murfiah. 2017. Pembelajaran Terpadu (Teori dan Praktik Terbaik di SD). Bandung. Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah. 2016. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Setyosari, Punaji. 2013. Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. Setyosari, Punaji. 2015. Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. Suarjana dan Japa. 2015. Pendidikan Matematika III Berpendekatan PMRI & Perubahan Konseptual. Singaraja: Universitas Pendidikan Ganesha. Sugiyastini, Wiwin. 2012. Pengaruh Model Pembelajaran Berlandaskan Proyek Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V Sd Gugus V Banjar. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar FIP Universitas Pendidikan Ganesha.Volume 1, Nomor 1. Diakses pada 12 November 2019. Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan RdanD. Bandung: Alvabeta Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta. Suhardana, K.M. 2007. Tri Kaya Parisudha Bahan Kajian Untuk Berpikir Baik Berkata Baik dan Berbuat Baik. Surabaya: Paramitha. Sukardi. 2016. Metode Penelitian Pendidikan. Jakarta: PT Bumi Aksara. Supardi. 2015. Penilaian Autentik. Jakarta. Raja Grafindo Persada. Susanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. Susanto, Ahmad. 2014. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar.Jakarta: Kencana Prenada Media Group. Tambak, Syaharani. (2014). “Metode Ceramah Konsep Dan Aplikasi Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam”, Jurnal Tarbiyah Universitas Islam Riau, Volume 21, Nomor 2. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. 2003. Jakarta: Presiden Republik Indonesia Wiana, I Ketut. 2007. Tri Hita Karana Menurut Hindu. Surabaya: Paramitha Wirawan, I Made Adi. 2011. Tri Hita Karana Kajian Teologi, Sosiologi dan Ekologi Menurut Hindu. Surabaya : Paramitha.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Project Based Learning , Tri Hita Karana , kompetensi pengetahuan IPS
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Gede Billy Bagiarta Sutrisna
Date Deposited: 28 Jul 2020 10:47
Last Modified: 28 Jul 2020 10:47
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2982

Actions (login required)

View Item View Item