Widayani, I Gusti Ayu Hari (2019) PERBEDAAN HASIL PENILAIAN SELF ASSESSMENT DAN TEACHER ASSESSMENT PADA KEMAMPUAN MENULIS TEKS BIOGRAFI SISWA KELAS X TKJ 1 DI SMK NEGERI 3 SINGARAJA. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1729011006-COVER.pdf Download (788kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1729011006-ABSTRAK.pdf Download (123kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1729011006-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (208kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1729011006-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (360kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1729011006-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (345kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1729011006-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (457kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1729011006-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (128kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1729011006- DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (200kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1729011006-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan hasil skoring/penilaian siswa terhadap kemampuan menulisnya sendiri, hasil skoring/penilaian siswa oleh guru terhadap kemampuan menulis siswa, dan ada tidaknya perbedaan hasil skoring/penilaian siswa terhadap kemampuan menulisnya sendiri dengan hasil skoring/penilaian siswa oleh guru pada kemampuan menulis teks biografi siswa kelas X TKJ 1 di SMK Negeri 3 Singaraja. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode studi kasus (case study). Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Negeri 3 Singaraja pada semester genap tahun ajaran 2018/2019 sebanyak 839 orang yang tersebar dalam 24 kelas. Pemilihan sampel dengan teknik cluster random sampling melalui undian diperoleh untuk kelas X TKJ 1. Data kemampuan menulis dikumpulkan menggunakan tes esai. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) hasil skoring/penilaian siswa terhadap kemampuan menulisnya sendiri menunjukkan rata-rata 82,79 dengan kategori sangat tinggi, (3) hasil skoring/penilaian siswa oleh guru terhadap kemampuan menulis siswa menunjukkan rata-rata 77,79 dengan kategori tinggi, (3) ada perbedaan hasil skoring/penilaian siswa terhadap kemampuan menulisnya sendiri dengan hasil skoring/penilaian siswa oleh guru pada kemampuan menulis teks biografi siswa kelas X TKJ 1 di SMK Negeri 3 Singaraja, yang ditunjukkan dengan nilai thitung = 3,08 lebih besar dari ttabel 2,03. Kemudian, nilai rata-rata hasil skoring/penilaian siswa terhadap kemampuan menulisnya sendiri lebih tinggi dari hasil skoring/penilaian siswa oleh guru (82,79 > 77,79).
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemampuan menulis, penilaian sendiri, penilaian siswa oleh guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa (S2) |
Depositing User: | I GUSTI AYU HARI WIDAYANI |
Date Deposited: | 23 Oct 2019 02:59 |
Last Modified: | 23 Oct 2019 02:59 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/372 |
Actions (login required)
View Item |