PENGEMBANGAN INTERACTIVE VIDEO LECTURE BERORIENTASI MASALAH AUTENTIK UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP ARITMETIKA SOSIAL DI SMP KELAS VII.

Anitawulandari, Putu (2020) PENGEMBANGAN INTERACTIVE VIDEO LECTURE BERORIENTASI MASALAH AUTENTIK UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP ARITMETIKA SOSIAL DI SMP KELAS VII. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1613011109-COVER.pdf

Download (6MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1613011109-ABSTRAK.pdf

Download (287kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1613011109-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (336kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1613011109-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (456kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1613011109-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (599kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613011109-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (842kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1613011109-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613011109-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (324kB)
[img] Text (LANPIRAN)
1613011109-LAMPIRAN.pdf

Download (890kB)

Abstract

Sumber belajar untuk peserta didik di sekolah pada umumnya sangat terbatas. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan Interactive Video Lecture materi aritmetika sosial yang valid dan efisien. Penelitian dilakukan pada peserta didik kelas VII SMP Negeri 1 Banjar. Pengembangan menggunakan model ADDIE (Analisys, Desain, Development, Implementation, and Evaluation) yang hanya sampai pada tahap Development. Pengumpulan data menggunakan angket berupa angket evaluasi ahli, angket respon peserta didik, dan angket respon guru. Analisis data menggunakan teknik analisis data kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Interactive Video Lecture menampilkan visualisasi yang menarik dan menggunakan masalah autentik dalam memberikan contoh dan latihan soal. Hasil penelitian menunjukkan Interactive Video Lecture telah memenuhi kriteria valid dan efisien. Sehingga Interactive Video Lecture yang dikembangkan memiliki kualifikasi yang baik dan layak digunakan dalam pembelajaran pada wilayah yang lebih luas. Kata kunci: Interactive Video Lecture; Aritmetika Sosial; ADDIE; Masalah autentik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Interactive video lecture, aritmetika sosial, ADDIE, masalah autentik
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Putu Anita Wulandari
Date Deposited: 21 Oct 2020 02:33
Last Modified: 21 Oct 2020 02:33
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4147

Actions (login required)

View Item View Item