Ningtias, Dwi Ratih Wahyu (2020) Penggunaan Aplikasi Articulate Storyline Dalam Pembelajaran Mandiri Teks Negosiasi Kelas X Boga di SMK Negeri 2 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612011029-COVER.pdf Download (933kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612011029-ABSTRAK.pdf Download (212kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612011029-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (346kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612011029-BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (269kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612011029-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (229kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612011029-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (689kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612011029-BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612011029-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (418kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612011029-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) penggunaan aplikasi articulate storyline dalam pembelajaran mandiri teks negosiasi, (2) pengalaman belajar yang diperoleh peserta didik dengan penggunaan aplikasi articulate storyline dalam pembelajaran mandiri teks negosiasi. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru Bahasa Indonesia dan siswa kelas X Boga. Objek penelitian ini adalah penggunaan aplikasi articulate storyline dalam pembelajaran mandiri teks negosiasi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah (1) penggunaan aplikasi articulate storyline dalam pembelajaran mandiri, pertama peserta didik dalam proses pembelajaran di ruang laboratorium komputer, semua kelompok diarahkan untuk mencari materi pelajaran teks negoasiasi dari berbagai sumber, setiap kelompok untuk mempresentasikan hasil pembelajaran di depan kelas, (2) pengalaman belajar yang diperoleh peserta didik dengan penggunaan aplikasi articulate storyline yaitu memudahkan peserta didik memahami materi teks negosiasi dalam pembelajaran mandiri, membuat pembelajaran mandiri lebih efektif dan berdaya guna, memotivasi peserta didik dalam proses belajar, dan kesulitan peserta didik dalam penggunaan aplikasi articulate storyline.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | aplikasi articulate storyline, pembelajaran mandiri, teks negosiasi |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah > Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) |
Depositing User: | Dwi Ratih Wahyu Ningtias |
Date Deposited: | 21 Oct 2020 04:50 |
Last Modified: | 21 Oct 2020 04:50 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4239 |
Actions (login required)
View Item |