Dewi, Ni Putu Saras (2020) PENGEMBANGAN MEDIA MAGIC BOOK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KERJASAMA ANAK USIA DINI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1611061019-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1611061019-ABSTRAK.pdf Download (218kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611061019-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (556kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611061019-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (841kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611061019-Bab 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (589kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611061019-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (488kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1611061019-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (238kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611061019-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (425kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1611061019-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Studi ini dengan guna mengetahui pengembangan media magic book untuk meningkatkan kemampuan kerjasama anak usia dini. Penelitian ini menggunakan penelitian pengembangan dengan model Research & Development (R&D) yang dikembangkan oleh Borg & Gall yang terdiri dari tahap potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain, dan uji coba produk. Validator pada penelitian ini melibatkan ahli materi dan ahli media. Guru kelompok B TK Pradnyandari I Kerobokan merupakan subjek dari penelitian ini. Persentase hasil percobaan pada validator ahli materi dengan skor 80,00%. Persentase skor ini termasuk dengan kategori baik serta dengan keterangan layak. Persentase hasil percobaan pada ahli media dengan skor 93,00%. Persentase skor ini termasuk dengan kategori sangat baik serta keterangan sangat layak. Dari enam guru TK yang memberi respon pada penggunaan media ini dengan persentase 93,00%. Persentase ini dengan keterangan sangat baik. Berdasarkan hasil uji coba tersebut maka dinyatakan bahwa media magic book yang telah dikembangkan dapat digunakan dan diterapkan di TK sebagai media pembelajaran yang bertujuan untuk mempermudah guru dalam meningkatkan kemampuan kerjasama anak. Kata kunci : Kemampuan Kerjasama, Media Pembelajaran, , Media Magic Book
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Kemampuan Kerjasama, Media Pembelajaran, , Media Magic Book |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Saras Dewi |
Date Deposited: | 26 Oct 2020 00:58 |
Last Modified: | 26 Oct 2020 00:58 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4483 |
Actions (login required)
View Item |