Strategies implemented in teaching English for young learners in primary school (a case study of the fifth grade of SD Suta Dharma in the academic Year of 2018/2019)

Wulandari, Ni Luh Putu Titin (2020) Strategies implemented in teaching English for young learners in primary school (a case study of the fifth grade of SD Suta Dharma in the academic Year of 2018/2019). Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1729081043-COVER.pdf

Download (820kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1729081043-ABSTRAK.pdf

Download (64kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1729081043-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (186kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1729081043-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1729081043-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1729081043-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (847kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1729081043-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1729081043-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (195kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1729081043-LAMPIRAN.pdf

Download (879kB)

Abstract

Mengajar Bahasa Inggris anak-anak muda bukanlah tugas yang mudah. Guru perlu menggunakan strategi pembelajaran yang tepat sehingga siswa terlibat dan termotivasi dalam proses belajar mengajar. Penelitian saat ini bertujuan mengidentifikasi strategi pengajaran bahasa Inggris yang digunakan oleh guru Bahasa Inggris Kelas V di SD Suta Dharma dan masalah yang dihadapi oleh guru dalam mengajar Bahasa Inggris untuk anak-anak. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dan dilakukan di SD Suta Dharma Denpasar Bali. Dalam mengumpulkan data, observasi kelas dan wawancara dilakukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada delapan strategi yang diterapkan oleh guru dalam mengajar bahasa Inggris. Strategi tersebut adalah; listen and repeat, listen and do, question and answer, in-pair, cooperative learning, dan games. Lebih lanjut, masalah yang dialami oleh guru adalah kurangnya media pengajaran bahasa Inggris dan kurangnya pengetahuan tentang strategi dalam mengajar bahasa Inggris untuk anak-anak. Masalah terjadi karena guru memiliki pengetahuan terbatas tentang cara mengajar bahasa Inggris untuk pelajar muda dan kurangnya sumber daya media pengajaran yang tersedia di sekolah

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Anak-anak, mengajar bahasa inggris untuk anak-anak, strategi untuk mengajar bahasa inggris untuk anak-anak.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2)
Depositing User: Ni Luh Putu Titin Wulandari
Date Deposited: 05 Nov 2020 01:40
Last Modified: 05 Nov 2020 01:40
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4743

Actions (login required)

View Item View Item