AN ANALYSIS OF EFL LEARNERS’ INTEGRATIVE AND INSTRUMENTAL MOTIVATION FACTOR AT ENGLISH LANGUAGE EDUCATION UNDIKSHA

Mahendra, Made Surya (2021) AN ANALYSIS OF EFL LEARNERS’ INTEGRATIVE AND INSTRUMENTAL MOTIVATION FACTOR AT ENGLISH LANGUAGE EDUCATION UNDIKSHA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1412021208-COVER.pdf

Download (770kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1412021208-ABSTRAK.pdf

Download (113kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1412021208-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (137kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1412021208-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1412021208-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1412021208-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (404kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1412021208-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1412021208-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (122kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1412021208-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan (1) untuk menganalisis faktor motivasi yang mempengaruhi mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dalam mencapai tujuan mereka dalam belajar bahasa Inggris di instrumental motivasi dan integrative motivasi, (2) untuk menganalisis major faktor motivasi yang mempengaruhi mahasiswa di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, dan (3) untuk menganalisis bagaimana major faktor motivasi tersebut mempengaruhi mahasiswa dalam mencapai tujuan mereka dalam belajar bahasa Inggris. Survey digunakan sebagai metode pencarian data dimana disini peneliti menggunakan kuisioner dan interview sebagai metode pencarian data. Kedua instrumen dibagi menjadi dua dimensi yakni instrumental motivasi dan integrative motivasi, dimana kedua dimensi mengandung tiga faktor masing-masingnya. Hasil penelitian menunjukan bahwa mahasiswa/wi jurusan Pendidikan bahasa Inggris di pengaruhi oleh 6 faktor motivasi diantaranya academic, social, economic, attitude toward learning the target language, attitude toward learning the target language community, dan desire to learn the target language, diantara enam faktor motivasi tersebut academic dan attitude toward learning the target language ditemukan sebagai major faktor yang mempengaruhi mahasiswa/wi jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dalam memcapai tujuan mereka dalam belajar bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Instrumental Motivasi, Integrative Motivasi
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Made Surya Mahendra
Date Deposited: 15 Feb 2021 13:34
Last Modified: 15 Feb 2021 13:34
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5119

Actions (login required)

View Item View Item