Mahendra, Made Surya (2021) AN ANALYSIS OF EFL LEARNERS’ INTEGRATIVE AND INSTRUMENTAL MOTIVATION FACTOR AT ENGLISH LANGUAGE EDUCATION UNDIKSHA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1412021208-COVER.pdf Download (770kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1412021208-ABSTRAK.pdf Download (113kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1412021208-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (137kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1412021208-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1412021208-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1412021208-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (404kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1412021208-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1412021208-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (122kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1412021208-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan (1) untuk menganalisis faktor motivasi yang mempengaruhi mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dalam mencapai tujuan mereka dalam belajar bahasa Inggris di instrumental motivasi dan integrative motivasi, (2) untuk menganalisis major faktor motivasi yang mempengaruhi mahasiswa di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, dan (3) untuk menganalisis bagaimana major faktor motivasi tersebut mempengaruhi mahasiswa dalam mencapai tujuan mereka dalam belajar bahasa Inggris. Survey digunakan sebagai metode pencarian data dimana disini peneliti menggunakan kuisioner dan interview sebagai metode pencarian data. Kedua instrumen dibagi menjadi dua dimensi yakni instrumental motivasi dan integrative motivasi, dimana kedua dimensi mengandung tiga faktor masing-masingnya. Hasil penelitian menunjukan bahwa mahasiswa/wi jurusan Pendidikan bahasa Inggris di pengaruhi oleh 6 faktor motivasi diantaranya academic, social, economic, attitude toward learning the target language, attitude toward learning the target language community, dan desire to learn the target language, diantara enam faktor motivasi tersebut academic dan attitude toward learning the target language ditemukan sebagai major faktor yang mempengaruhi mahasiswa/wi jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dalam memcapai tujuan mereka dalam belajar bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi, Instrumental Motivasi, Integrative Motivasi |
Subjects: | P Language and Literature > PE English P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Made Surya Mahendra |
Date Deposited: | 15 Feb 2021 13:34 |
Last Modified: | 15 Feb 2021 13:34 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5119 |
Actions (login required)
View Item |