Indriyani, Komang Windhi (2021) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) untuk meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 2 Denpasar. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (1617011051-COVER)
1617011051-COVER.pdf Download (328kB) |
|
Text (1617011051-ABSTRAK)
1617011051-ABSTRAK.pdf Download (98kB) |
|
Text (1617011051-BAB 1 PENDAHULUAN)
1617011051-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (129kB) |
|
Text (1617011051-BAB 2 KAJIAN TEORI)
1617011051-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) | Request a copy |
|
Text (1617011051-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1617011051-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) | Request a copy |
|
Text (1617011051-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1617011051-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (283kB) | Request a copy |
|
Text (1617011051-BAB 5 PENUTUP)
1617011051-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (57kB) | Request a copy |
|
Text (1617011051-DAFTAR PUSTAKA)
1617011051-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (108kB) |
|
Text (1617011051-LAMPIRAN)
1617011051-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan studi ini mengetahui, (1) peningkatan aktivitas belajar siswa dalam pelajaran ekonomi melalui penerapan model kooperatif tipe team assisted individualization (2) peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi melalui penerapan model pembelajaran team assisted individualization. Studi ini merupakan PTK melalui 2 siklus. Subyek studi ini yaitu 45 orang siswa kelas X IPA 4 SMA Negeri 2 Denpasar. Obyek studi ini yakni aktivitas dan hasil belajar siswa dibidang pembelajaran ekonomi melalui pengimplementasian model pembelajaran Team Assisted Individualization. Studi ini menggunakan data kuantitatif yang bersumber dari data primer. Pengumpulan data dilakukan melalui metode observasi dan tes. Deskriptif kuantitatif digunakan sebagai teknik analisis data. Hasil studi menunjukkan bahwa, (1) adanya peningkatan aktivitas belajar siswa melalui penerapan model TAI, selama siklus I mendapatkan rata-rata 6,75 berkategori cukup aktif kemudian di siklus II meningkat menjadi 8,85 berkategori aktif, dan (2) Penggunaan model pembelajaran TAI bisa memperbaiki hasil belajar siswa, di siklus I didapat rerata 67,11 berkategori cukup dan selama siklus II bertambah menjadi 80,11 pada kategori baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model pembelajaran kooperatif, model pembelajaran team assisted individualization (TAI), aktivitas belajar, dan hasil belajar siswa. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | KOMANG WINDHI INDRIYANI |
Date Deposited: | 23 Feb 2021 01:32 |
Last Modified: | 23 Feb 2021 01:32 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5423 |
Actions (login required)
View Item |