Padmawati, Ni Kadek Arum (2021) Pengembangan Video Pembelajaran Matematika Berorientasi Masalah pada Materi Skala Kelas V di SD Negeri 2 Ketewel, Sukawati, Gianyar. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711031133-COVER.pdf Download (783kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711031133-ABSTRAK.pdf Download (108kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031133-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (259kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031133-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (274kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031133-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (422kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031133-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031133-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (127kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031133-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (343kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711031133-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan video pembelajaran matematika berorientasi masalah pada materi skala kelas V di SD Negeri 2 Ketewel dan mengetahui validitasnya. Video pembelajaran dikembangkan menggunakan model ADDIE (analyze, design, development, implementation, evaluation). Data penelitian dikumpulkan menggunakan metode observasi, wawancara dan angket. Jenis data berupa data kualitatif dan kuantitatif yang diperoleh dengan menyebarkan angket. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan proses pengembangan video pembelajaran matematika berorientasi masalah pada materi skala kelas V melalui tahap analisis, perancangan, pengembangan, dan evaluasi. Hasil uji validitas video pembelajaran oleh ahli desain pembelajaran memperoleh persentase skor 85,41% dengan kualifikasi baik. Hasil uji validitas video pembelajaran oleh ahli media pembelajaran memperoleh persentase skor 85% dengan kualifikasi baik. Hasil uji validitas video pembelajaran oleh ahli isi mata pelajaran memperoleh persentase skor 87,5% dengan kualifikasi baik. Hasil uji validitas video pembelajaran oleh subjek uji coba perorangan memperoleh persentase skor 95,66% dengan kualifikasi sangat baik. Oleh karena itu, video pembelajaran matematika berorientasi masalah pada materi skala kelas V ini layak digunakan pada proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengembangan, video pembelajaran, matematika, masalah kontekstual |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | NI KADEK ARUM PADMAWATI |
Date Deposited: | 19 Mar 2021 06:01 |
Last Modified: | 19 Mar 2021 06:01 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6101 |
Actions (login required)
View Item |