Dewi, Made Ayu Rika (2021) PERSEPSI ORANG TUA SISWA SMP NEGERI 4 NEGARA TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN PPKn SECARA DARING. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1714041025-COVER.pdf Download (324kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1714041025-ABKTRAK.pdf Download (53kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1714041025-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (159kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1714041025-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (631kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1714041025-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1714041025-BAB 4 HASIL DAN PEMBEHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (482kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1714041025-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (32kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1714041025-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (183kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1714041025-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) persepsi orang tua siswa terhadap proses pembelajaran PPKn secara daring, (2) kendala yang dihadapi orang tua siswa dalam proses pemebelajaran daring, (3) bagaimana orang tua mengambil peran dalam pelaksanaan pembelajaran daring. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian deskriptif kualitatif yaitu penelitian lapangan yang bersifat deskriptif analitik. Populasi dalam penelitian ini adalah orang tua siswa dan SMP N 4 NEGARA pada kelas 9A sebanyak 30 orang tua siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh orang tua siswa kelas 9A. Data dikumpulkan dengan kuisioner obsevasi dan wawancara. Data dianalisis dengan menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) persepsi orang tua dalam pembelajaran daring di SMP Negeri 4 Negara pada kelas 9A dimana pendapat orang tua dalam pembelajran daring sangat sulit dimengerti sehingga mengakibatkan tidak semua siswa mampu mengikuti pembelajaran dan keterbatasan pemahaman dalam proses pembelajaran daring (2) kendala yang dihadapi orang tua dalam proses pembelajaran daring yang dimana Kurang Fasilitas pembelajaran (Hp,Internet,Buku paket, LKS) dikarenakan tidak semua orang tua tingkat ekonomi tinggi, tingkat Pendidikan orang tua sangat mempengaruhi dimana makin tinggi tingkat Pendidikan makin tinggi mengetahui teknologi, begitu sebaliknya makin rendah Pendidikan maka tingkat teknologi makin rendah. Hal ini mengakibatkan orang tua menjadi kurang dalam pembelajaran daring. (3) Peran orang tua dalam pembelajaran daring yang dimana orang tua melaksanakan dua peran sekaligus pertama menjadi orang tua dan kedua menjadi guru di rumah, menyediakan sarana dan prasarana kepada anak, memberikan semangat, dan motivasi pada anak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Kendala, Peran, Pembelajaran Daring |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan > Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan (S1) |
Depositing User: | MADE AYU RIKA DEWI |
Date Deposited: | 14 Jul 2021 03:35 |
Last Modified: | 14 Jul 2021 03:35 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6531 |
Actions (login required)
View Item |