PENGARUH PERSEPSI KEMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI RISIKO, PROMOSI DAN FITUR LAYANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN TRANSAKSI NON CASH PADA APLIKASI DOMPET ELEKTRONIK (E-WALLET)

Desita, Widya (2021) PENGARUH PERSEPSI KEMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI RISIKO, PROMOSI DAN FITUR LAYANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN TRANSAKSI NON CASH PADA APLIKASI DOMPET ELEKTRONIK (E-WALLET). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1717051168-COVER.pdf

Download (815kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1717051168-ABSTRAK.pdf

Download (107kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1717051168-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (268kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1717051168-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1717051168-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1717051168-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1717051168-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1717051168-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1717051168-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi risiko, promosi dan fitur layanan terhadap minat menggunakan transaksi non cash pada aplikasi dompet elektronik (e-wallet). Metode penelitian yang digunakan pada penelitian adalah metode penelitian kuantitatif dengan data primer yang diperoleh dari data kuesioner yang diukur menggunakan skala likert. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi, Universitas Pendidikan Ganesha. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi sebagai pengguna aplikasi e-wallet. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah metode purposive sampling, sehingga diperoleh 247 responden. Data penelitian ini dikumpulkan menggunakan kuesioner yang disebar secara online melalui google form yang kemudian diolah dengan uji analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa persepsi kemanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan, promosi dan fitur layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan aplikasi e-wallet. Sedangkan persepsi risiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat menggunakan aplikasi e-wallet.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Promosi, Fitur Layanan, Minat, E-Wallet
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1)
Depositing User: WIDYA DESITA
Date Deposited: 23 Jul 2021 01:47
Last Modified: 23 Jul 2021 01:47
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6974

Actions (login required)

View Item View Item