PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS KARAKTER KONSERVASI UNTUK ANAK KELOMPOK B TK TUNAS HARAPAN MAJU KABUPATEN BULELENG TAHUN AJARAN 2020/2021

nisa, Fitriyan (2021) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS KARAKTER KONSERVASI UNTUK ANAK KELOMPOK B TK TUNAS HARAPAN MAJU KABUPATEN BULELENG TAHUN AJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1611061036-COVER.pdf

Download (533kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1611061036-ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611061036-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (178kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611061036-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611061036-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611061036-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1611061036-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611061036-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1611061036-LAMPIRAN.pdf

Download (746kB)

Abstract

Kurangnya pemahaman anak terhadap karakter konservasi yang disebabkan oleh salah satunya adalah kurang tepatnya pendidik dalam memilih model, metode, strategi atau pendekatan pembelajaran yang sesuai dengan materi pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peroses pengembangan model pembelajaran berbasis karakter konservasi dan mengetahui hasil validitas model pembelajaran berbasis karakter konservasi yang layak digunakan sebagai pedoman pembelajaran untuk anak usia dini. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan, prosedur penelitian pengembangan menggunakan model ADDIE yaitu: tahap analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Penelitian ini melibatkan anak usia dini. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrumen angket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menemukan bahwa hasil uji ahli isi diperoleh persentase skor 83,70% dengan kualifikasi baik, persentase skor hasil uji perorangan 85.66% dengan kualifikasi sangat baik. Sehingga, model pembelajaran ini dinilai layak digunakan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran, konservasi, karakter
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1)
Depositing User: FITRIYANNISA
Date Deposited: 26 Jul 2021 11:17
Last Modified: 26 Jul 2021 11:17
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7130

Actions (login required)

View Item View Item