Diantari, I Dewa Ayu Merry (2021) PERBEDAAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH MODA DARING DENGAN MEMANFAATKAN PORTAL GOOGLE CALASSROOM DAN MODA LURING DALAM PEMBELAJARAN TEKS PERSUASIF DI KELAS VIII C SMP NEGERI 1 BANGLI TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (1712011039-COVER)
1712011039-COVER.pdf Download (428kB) |
|
Text (1712011039-ABSTRAK)
1712011039-ABSTRAK.pdf Download (104kB) |
|
Text (1712011039-BAB 1 PENDAHULUAN)
1712011039-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (211kB) |
|
Text (1712011039-BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712011039-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) | Request a copy |
|
Text (1712011039-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1712011039-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (117kB) | Request a copy |
|
Text (1712011039-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712011039-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (355kB) | Request a copy |
|
Text (1712011039-BAB 5 PENUTUP)
1712011039-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) | Request a copy |
|
Text (1712011039-DAFTAR PUSTAKA)
1712011039-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (186kB) |
|
Text (1712011039-LAMPIRAN)
1712011039-LAMPIRAN.pdf Download (775kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan (1) perbedaan perencanaan pembelajaran teks persuasif dengan memanfaatkan portal Google Classroom dan melalui tatap muka di kelas VIII C SMP Negeri 1 Bangli, (2) perbedaan pelaksanaan pembelajaran teks persuasif dengan memanfaatkan portal Google Classroom dan melalui tatap muka di kelas VIII C SMP Negeri 1 Bangli, (3) perbedaan evaluasi pembelajaran teks persuasif dengan memanfaatkan portal Google Classroom dan melalui tatap muka di kelas VIII C SMP Negeri 1 Bangli, (4) keunggulan proses pembelajaran teks persuasif menggunakan portal Google Classroom bagi guru dan siswa di kelas VIII C SMP Negeri 1 Bangli Tahun Pelajaran 2020/2021, (5) kendala-kendala yang dihadapi oleh guru dan siswa saat proses pembelajaran menggunakan portal Google Classroom dalam pembelajaran teks persuasif di kelas VIII C SMP Negeri 1 Bangli Tahun Pelajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan rancangan deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII C SMP Negeri 1 Bangli dan guru bahasa Indonesia yang mengajar di kelas VIII C SMP Negeri 1 Bangli. Objek penelitian ini adalah pembelajaran teks persuasif dengan memanfaatkan portal google classroom. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Tahapan analisis data meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya perbedaan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran teks persuasif dengan memanfaatkan portal google classroom, serta guru mendapat tiga keunggulan dan siswa mendapat enam keunggulan yang dirasakan dari pemanfaatan portal google classroom. Guru merasakan ada empat kendala dan siswa merasakan ada dua kendala saat memanfaatkan portal google classroom.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | google classroom, pembelajaran, teks persuasif |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah > Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) |
Depositing User: | I Dewa Ayu Merry Diantari |
Date Deposited: | 25 Jul 2021 11:50 |
Last Modified: | 25 Jul 2021 11:50 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7472 |
Actions (login required)
View Item |