Profil Strategi Pembelajaran Bahasa Jepang di LPK Terakoya Bali

Astina, I Ketut Widi (2019) Profil Strategi Pembelajaran Bahasa Jepang di LPK Terakoya Bali. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1312061025-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1312061025-ABSTRAK.pdf

Download (229kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1312061025-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (311kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1312061025-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1312061025-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1312061025-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1312061025-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1312061025-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (261kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1312061025-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan, (1) strategi yang digunakan dalam pembelajaran bahasa Jepang di LPK Terakoya, (2) faktor-faktor yang mendasari penggunaan strategi dalam pembelajaran bahasa Jepang di LPK Terakoya. Subjek penelitian pada penelitian ini adalah tiga orang pengajar bahasa Jepang di LPK Terakoya Bali. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi, kemudian dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) strategi yang digunakan oleh pendidik dalam pembelajaran bahasa Jepang di LPK Terakoya yaitu strategi drill, tanya jawab dan role play, (2) faktor-faktor yang mendasari penggunaan strategi pembelajaran di LPK Terakoya yaitu faktor kurangnya keberanian siswa untuk berbicara dan tuntutan pembelajaran yang mengharuskan siswa menguasai bahasa Jepang dengan cepat dalam jangka waktu yang singkat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: I Ketut Widi Astina
Date Deposited: 25 Oct 2019 03:01
Last Modified: 25 Oct 2019 03:01
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/748

Actions (login required)

View Item View Item