Pengembangan Media Pembelajaran Zoolfabeth Menggunakan Multimedia Interaktif untuk Perkembangan Kongnitif Anak TK B di TK Kumara Dharma Kerti Denpasar

Ayu, Ni Komang (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Zoolfabeth Menggunakan Multimedia Interaktif untuk Perkembangan Kongnitif Anak TK B di TK Kumara Dharma Kerti Denpasar. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1711061036-COVER.docx.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1711061036-ABSTRAK.docx.pdf

Download (52kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711061036-BAB 1 PENDAHULUAN.docx.pdf

Download (139kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711061036-BAB 2 KAJIAN TEORI.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711061036-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711061036-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1711061036-BAB 5 PENUTUP.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711061036-DAFTAR PUSTAKA.docx.pdf

Download (172kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1711061036-LAMPIRAN.docx.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan rancang bangun dan mengetahui validitas media pembelajaran zoolfabeth menggunakan multimedia interaktif untuk perkembangan kongnitif anak di TK Kumara Dharma Kerti. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (research and development). Subjek dari penelitian ini diantaranya ahli isi pembelajaran, ahli desain pembelajaran, ahli media pembelajaran, dan 3 orang anak kelompok B TK pada uji coba perorangan. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah metode kuesioner. Data diolah menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Hasil uji validitas memproleh hasil yaitu: ahli isi pembelajaran memperoleh 90,38% dengan kualifikasi baik, ahli desain pembelajaran memperoleh 86,11% dengan kualifikasi baik, ahli media pembelajaran memperoleh 88,88% dengan kualifikasi baik, dan uji coba perorangan memperoleh 92,5% dengan kualifikasi sangat baik. Berdasarkan hasil tersebut dinyatakan bahwa media pembelajaran zoolfabeth menggunakan multimedia interaktif ini layak digunakan untuk perkembangan kongnitif anak TK.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Zoolfabeth, Multimedia Interaktif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1)
Depositing User: Ni Komang Ayu
Date Deposited: 26 Jul 2021 00:31
Last Modified: 26 Jul 2021 00:31
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7606

Actions (login required)

View Item View Item