Ayu, Ni Komang (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Zoolfabeth Menggunakan Multimedia Interaktif untuk Perkembangan Kongnitif Anak TK B di TK Kumara Dharma Kerti Denpasar. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711061036-COVER.docx.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711061036-ABSTRAK.docx.pdf Download (52kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711061036-BAB 1 PENDAHULUAN.docx.pdf Download (139kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711061036-BAB 2 KAJIAN TEORI.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711061036-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (299kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711061036-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711061036-BAB 5 PENUTUP.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (69kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711061036-DAFTAR PUSTAKA.docx.pdf Download (172kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711061036-LAMPIRAN.docx.pdf Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan rancang bangun dan mengetahui validitas media pembelajaran zoolfabeth menggunakan multimedia interaktif untuk perkembangan kongnitif anak di TK Kumara Dharma Kerti. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (research and development). Subjek dari penelitian ini diantaranya ahli isi pembelajaran, ahli desain pembelajaran, ahli media pembelajaran, dan 3 orang anak kelompok B TK pada uji coba perorangan. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah metode kuesioner. Data diolah menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Hasil uji validitas memproleh hasil yaitu: ahli isi pembelajaran memperoleh 90,38% dengan kualifikasi baik, ahli desain pembelajaran memperoleh 86,11% dengan kualifikasi baik, ahli media pembelajaran memperoleh 88,88% dengan kualifikasi baik, dan uji coba perorangan memperoleh 92,5% dengan kualifikasi sangat baik. Berdasarkan hasil tersebut dinyatakan bahwa media pembelajaran zoolfabeth menggunakan multimedia interaktif ini layak digunakan untuk perkembangan kongnitif anak TK.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Zoolfabeth, Multimedia Interaktif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1) |
Depositing User: | Ni Komang Ayu |
Date Deposited: | 26 Jul 2021 00:31 |
Last Modified: | 26 Jul 2021 00:31 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7606 |
Actions (login required)
View Item |