POLA PELAYANAN TAMU DI DEPARTEMEN FOOD & BEVERAGE SERVICE PADA RESTORAN W BALI SEMINYAK HOTEL DI MASA PANDEMI

Putra, Komang Anan Feriyana (2021) POLA PELAYANAN TAMU DI DEPARTEMEN FOOD & BEVERAGE SERVICE PADA RESTORAN W BALI SEMINYAK HOTEL DI MASA PANDEMI. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1807031044_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1807031044_ABSTRAK.pdf

Download (204kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1807031044_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (268kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1807031044_BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
18070310144_BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1807031044_BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1807031044_BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1807031044_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (180kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1807031044_LAMPIRAN.pdf

Download (816kB)

Abstract

ABSTRAK Pelayanan tamu adalah kunci untuk memberikan rasa puas terhadap tamu di hotel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola pelayanan tamu di Food & Beverage Service Departemen pada Restoran W Bali Seminyak Hotel di masa pandemi. Metode yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif yang diawali dengan wawancara terhadap supervisor dan juga staff W Bali Seminyak Hotel, dan juga dokumentasi terhadap pelayanan yang diterapkan. Hasil menunjukan W Bali Seminyak Hotel pola peyanan yang dikaukan yaitu a la carte dan juga buffet dengan pelayan yang telah menerapkan protokol kesehatan. Dan W Bali Seminyak Hotel sudah menerapkan pola pelayanan tamu dengan baik selama pandemi. Proses pelayanan kepada tamu sudah dijalankan dengan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Kemudian kendala-kendala yang dialami berupa penerapan protokol kesehatan berupa penurunan kecepatan pelayanan karena penurunan karyawan sehingga dapat menggangu pelayanan kepada tamu. Pelayanan yang baik kepada tamu di Food & Beverage Service sangat penting karena hal tersebut dapat memberikan rasa puas ( satisfied ) kepada tamu sehingga nantinya dapat memberikan feedback yang baik bagi hotel sehingga dapat menciptakan repeating guest. Kata Kunci :Pola Pelayanan, Food & Beverage Service, Pandemi covid-19

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pola Pelayanan, Food & Beverage Service, Pandemi covid-19
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Perhotelan (D3)
Depositing User: Komang Anan Feriyana Putra
Date Deposited: 28 Jul 2021 04:36
Last Modified: 28 Jul 2021 04:36
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8150

Actions (login required)

View Item View Item