Wirawan, Kadek Dandi (2021) ANALISIS KESIAPAN PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG SECARA DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA SMA NEGERI 2 GEROKGAK. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712061024-COVER.pdf Download (455kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712061024-ABSTRAK.pdf Download (123kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712061024-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (65kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712061024-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (109kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712061024-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712061024-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712061024-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (58kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712061024-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (128kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712061024-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian untuk menganalisis kesiapan pembelajaran bahasa Jepang secara daring atau e-learning siswa, guru, dan materi berdasarkan perspektif siswa SMA Negeri 2 Gerokgak semasa pandemi COVID-19 pada semester ganjil tahun ajaran 2020/2021. Subjek pada penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 2 Gerokgak yang mendapatkan pembelajaran bahasa Jepang dengan jumlah total 214 siswa. Metode penelitian yang digunakan yaitu wawancara dan kuesioner online. Penelitian ini menggunakan kombinasi teori ELR Chapnick (2000) dengan Kebritchi, dkk (2017) yaitu kesiapan pembelajaran daring bagi siswa, guru, dan materi. Data dianalisis menggunakan model penilaian ELR Aydin dan Tasci (2005). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesiapan siswa memiliki jumlah skor ELR 3.12, kesiapan guru dengan skor ELR 3.31, dan kesiapan materi dengan skor ELR 3.24. Jadi, kesiapan pembelajaran bahasa Jepang secara daring SMA Negeri 2 Gerokgak belum siap dan membutuhkan beberapa peningkatan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pandemik COVID-19, pembelajaran daring, kesiapan pembelajaran daring. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1) |
Depositing User: | Kadek Dandi Wirawan |
Date Deposited: | 01 Oct 2021 06:26 |
Last Modified: | 01 Oct 2021 06:26 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8265 |
Actions (login required)
View Item |