Efektifitas Model Konseling Behavioral Teknik Modelling Untuk Meningkatkan Self Autonomy dan Self Endurance (Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas X SMA Dwijendra Denpasar)

Wulandhari, Ni Nyoman Sri Ayu (2021) Efektifitas Model Konseling Behavioral Teknik Modelling Untuk Meningkatkan Self Autonomy dan Self Endurance (Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas X SMA Dwijendra Denpasar). Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1929111002-COVER.pdf

Download (846kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1929111002-ABSTRAK.pdf.pdf

Download (297kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1929111002-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf.pdf

Download (454kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1929111002-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (705kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1929111002-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1929111002-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1929111002-BAB 5 PENUTUP.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1929111002-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (442kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1929111002-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Sri Ayu Wulandhari, Ni Nyoman (2021), Efektifitas Model Konseling Behavioral Teknik Modeling untuk Meningkatkan Aself Autonomy dan Self Endurance (Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas X SMA Dwijendra Denpasar). Tesis, Bimbingan dan Konseling, Program Pascasarjana, Universitas Pendidikan Ganesha. Tesis ini sudah disetujui dan diperiksa oleh Pembimbing I : Prof. Dr. I Ketut Dharsana, M.Pd., Kons., dan Pembimbing II : Dr. Kadek Suranata, M.Pd.,Kons. Kata-kata kunci : Konseling, Behavioristik, Teknik Modeling, Self Autonomy, Self Endurance Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model konseling behavioral teknik Modeling untuk meningkakan Self autonomy dan self endurance siswa kelas X SMA Dwijendra Denpasar. Penelitian eksperimen ini menggunakan pretest-posttest nonequivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X di SMA Dwijendra Denpasar. Sampel penelitian berjumlah 66 siswa. Melalui random sampling, 34 Siswa ditempatkan pada kelompok eksperimen dan 32 siswa ditempatkan pada kelompok kontrol. Pengumpulan data menggunakan metode pengumpulan data utama (kuesioner) dan metode pengumpulan data pelengkap (observasi, wawancara, dan buku harian). Data dalam penelitian dianalisis oleh uji One Way Manova, dengan analisis Hotelling’s Trace. Hasil Sig. 0,039 lebih kecil dari 0,05 (H0 ditolak) sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan self autonomy dan self endurance pada siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil uji paired one tailed untuk self autonomy dan self endurance sama (sig.< 0,05 yaitu 0,00) yaitu Model Konseling Behavioral Teknik Modeling efektif dalam meningkatkan Self autonomy dan Self Endurance siswa. Hasil Pengujian Effect Size (ES) menunjukkan tingkat keefektifan yang tinggi (ES= 0,8). Hasil tersebut membuktikan bahwa konseling behavioral dengan teknik modeling efektif untuk meningkatkan Self Autonomy dan Self Endurance siswa kelas X di SMA Dwijendra Denpasar.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Konseling, Behavioristik, Teknik Modeling, Self Autonomy, Self Endurance
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Bimbingan Konseling (S2)
Depositing User: NI NYOMAN SRI AYU WULANDHARI
Date Deposited: 16 Oct 2021 06:03
Last Modified: 16 Oct 2021 06:03
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8424

Actions (login required)

View Item View Item