Devi, Kadek Indri Arista (2021) Pengembangan Instrumen Kemampuan Motorik Diskrit Pada Anak Kelompok B Taman Kanak- Kanak. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711061002-COVER.pdf Download (981kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711061002-ABSTRAK.pdf Download (200kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711061002-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (337kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711061002-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (467kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711061002-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (448kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711061002-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (458kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711061002-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (315kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711061002-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (434kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711061002-LAMPIRAN.pdf Download (896kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat wujud dan kelayakan instrumen kemampuan motorik diskrit anak kelompok B Taman Kanak-Kanak, Untuk mengembangkan instrumen kemampuan motorik diskrit anak kelompok B Taman Kanak-Kanak dilihat dari validitas butirnya, Untuk mengembangkan instrumen kemampuan motorik diskrit anak kelompok B Taman Kanak-Kanak dilihat dari validitas butir,Untuk mengembangkan instrumen kemampuan motorik diskrit anak kelompok B Taman Kanak-Kanak dilihat dari validitas reliabilitas. Jenis penelitian ini adalah pengembangan (research and development) yang dilaksanakan menggunakan model RDR yang meliputi 1. Research (studi pendahuluan), 2. Development (pengembangan), 3. Research (uji efektivitas produk). Subjek penelitian ini adalah instrumen penilaian kemampuan motorik diskrit anak-anak kelompok B Taman Kanak-kanak dengan jumlah pernyataan 29 butir. Instrumen kemampuan motorik diskrit anak kelompok B Taman Kanak-kanak telah diuji oleh dua orang ahli untuk mengukur validitas reliabilitas instrumen. Hasil analisis data menunjukan bahwa (1) pernyataan yang valid sebanyak 29 butir dengan perhitungan validitas instrumen kemampuan motorik diskrit anak sebesar 1,00 dengan kriteria validitas sangat tinggi, dan (2) uji validitas butir dihasilkan 29 butir valid, (3) uji reliabilitas instrumen diperoleh 0,89 termasuk kategori tinggi. Dengan demikian dapat disimpulkam bahwa instrumen yang dikembangkan tersebut teruji validitas dan reliabilitasnya. Sehingga dapat digunakan sebagai alat mengembangkan instrumen kemampuan motorik diskrit anak Kelompok B Taman Kanak-kanak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Instrumen, kemampuan motorik diskrit. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1) |
Depositing User: | Kadek Indri Arista Devi |
Date Deposited: | 20 Oct 2021 17:25 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 17:25 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9039 |
Actions (login required)
View Item |