PERSEPSI GURU TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG SECARA DARING DI SMK KOTA SINGARAJA

Aristina, Putu Dian (2021) PERSEPSI GURU TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG SECARA DARING DI SMK KOTA SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712061018-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712061018-ABSTRAK.pdf

Download (124kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712061018-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (120kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712061018-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712061018-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712061018-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712061018-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712061018-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (310kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712061018-LAMPIRAN.pdf

Download (697kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru terhadap pembelajaran bahasa Jepang secara daring. Subjek pada penelitian ini adalah 4 orang pengajar bahasa Jepang di SMK Kota Singaraja. Data penelitian diperoleh melalui metode wawancara dan angket. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Teknik deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi guru terhadap pembelajaran bahasa Jepangsecara daring termasuk dalam kategori sulit, Hal ini dibuktikan dengan presentase tingkat kesulitan guru terhadap pembelajaran bahasa Jepang secara daring mencapai 70% dan masuk ke dalam kategori sulit. Guru merasa kesulitan dalam menerapkan pembelajaran bahasa Jepang secara daring. Terlihat dari hasil penelitian pada tahap perencanaan mencapai 72% dan masuk ke kategori sulit, pada tahap pelaksanaan pembelajaran mencapai 69 % dan masuk ke kategori sulit dan pada tahap penilaian pembelajaran mencapai 78% dan masuk ke kategori sangat sulit.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: persepsi guru, pembelajaran daring, pembelajaran bahasa Jepang
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: Putu Dian Aristina
Date Deposited: 21 Oct 2021 02:10
Last Modified: 21 Oct 2021 02:10
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9116

Actions (login required)

View Item View Item