PENGEMBANGAN VIDEO TUTORIAL MODEL PERMAINAN DALAM PJOK UNTUK MENDUKUNG PEMBELAJARAN TEMATIK PADA KELAS 1 SEKOLAH DASAR TEMA 3 KEGIATANKU

Darsana, I Gede Agus (2021) PENGEMBANGAN VIDEO TUTORIAL MODEL PERMAINAN DALAM PJOK UNTUK MENDUKUNG PEMBELAJARAN TEMATIK PADA KELAS 1 SEKOLAH DASAR TEMA 3 KEGIATANKU. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1716011010 - COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1716011010 - ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1716011010 - BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1716011010 - BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1716011010 - BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1716011010 - BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1716011010 - BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1716011010 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1716011010 - LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan video tutorial model permainan dalam PJOK untuk mendukung pembelajaran tematik pada kelas 1 Sekolah Dasar. Penelitian pengembangan ini menggunakan model ADDIE, yaitu: Analisis, Desain, Pengembangan, Implementasi dan Evaluasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan analisis deskriptif kuantitatif. Produk yang dikembangkan dalam penelitian ini adalah video tutorial yang berisi materi tentang pengertian, tujuan, sarana. Berdasarkan analisis data dan pembahasan didapatkan hasil yaitu ahli isi materi mata pelajaran menyatakan bahwa video tutorial model permainan dalam PJOK untuk mendukung pembelajaran tematik pada kelas 1 sekolah dasar tema 3 kegiatanku memiliki kualifikasi sangat baik, dengan presentase 96%. Penilaian ahli media pembelajaran memperoleh kualifikasi sangat baik sebesar 96%. Penilaian ahli desain pembelajaran memperoleh kualifikasi sangat baik sebesar 95%, dan penilaian praktisi lapangan memperoleh kualifikasi sangat baik sebesar 94%. Jadi dapat disimpulkan hasil evaluasi dari keempat ahli di atas bahwa video tutorial model permainan PJOK layak atau valid. Disarankan agar guru-guru PJOK dapat memanfaatkan media ini untuk proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: video permainan, PJOK, pembelajaran tematik
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1)
Depositing User: I Gede Agus Darsana
Date Deposited: 22 Oct 2021 06:31
Last Modified: 22 Oct 2021 06:31
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9289

Actions (login required)

View Item View Item