Dewi, I Dewa Ayu Lania (2022) Pengembangan Instrumen Asesmen Hambatan Perkembangan Fisik Motorik Kasar Anak Usia 5-6 Tahun di TK Negeri Susut Kaja Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711061051-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711061051-ABSTRAK.pdf Download (312kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711061051-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (606kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711061051-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (684kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711061051-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (760kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711061051-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (773kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711061051-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (474kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711061051-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (708kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711061051-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kelayakan instrumen asesmen hambatan perkembangan fisik motorik kasar anak usia 5-6 tahun di TK Negeri Susut Kaja tahun pelajaran 2020/2021 dilihat dari validitas dan reliabilitas. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research and Development) yang dilaksanakan dengan menggunakan model RDR (Research, Development, Research). Subjek dalam penelitian ini adalah instrumen asesmen hambatan perkembangan fisik motorik kasar anak yang dari kisi-kisi dan lembar kuesioner dengan jumlah pernyataan sebanyak 12 butir. Instrumen asesmen hambatan perkembangan fisik motorik kasar anak ini telah diuji oleh dua orang ahli dan dua orang praktisi untuk mengukur validitas dan reliabilitas instrumen. Perhitungan validitas ini menunjukkan hasil sebesar 1,00 dengan kriteria validitas sangat tinggi. Hasil perhitungan reliabilitas pada instrumen asesmen hambatan perkembangan fisik motorik kasar anak menunjukkan hasil sebesar 1,00 sehingga instrumen dinyatakan reliabel. Jadi dapat disimpulkan bahwa instrumen yang dikembangkan telah valid dan reliabel, sehingga instrumen asesmen hambatan perkembangan fisik motorik kasar anak layak digunakan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | instrumen asesmen, perkembangan fisik motorik kasar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1) |
Depositing User: | I Dewa Ayu Lania Dewi |
Date Deposited: | 28 Jan 2022 01:27 |
Last Modified: | 28 Jan 2022 01:27 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9454 |
Actions (login required)
View Item |