Farid, Mohammad (2022) HUBUNGAN SELF ESTEEM DAN TASK COMMITMENT DENGAN PRESTASI BELAJAR IPA SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 6 NEGARA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1713071032-COVER.pdf Download (474kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1713071032-ABSTRAK.pdf Download (106kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1713071032-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (228kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1713071032-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (267kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1713071032-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (598kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1713071032-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (458kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1713071032-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (107kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1713071032-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (199kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1713071032-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Rendahnya prestasi belajar IPA SMP Negeri 6 Negara menjadi masalah utama yang dikaji pada penelitian ini. Tujuan penelitian untuk menganalisis hubungan antara self esteem dan prestasi belajar IPA, hubungan antara task commitemnt dengan prestasi belajar IPA, serta hubungan antara self esteem dan task commitment dengan prestasi belajar IPA. Jenis penelitian ini adalah ex-post facto dengan metode kuantitatif korelasional. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 6 Negara yang berjumlah 111 siswa. Sampel diambil dengan teknik proportional random sampling sebanyak 87 siswa. Data dikumpulkan dengan kuesioner dan tes objektif, kemudian dianalisis menggunakan analisis korelasi dan regresi. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan positif antara self esteem dan prestasi belajar IPA, dengan R = 0,59; dan sumbangan efektif sebesar 2,51%; terdapat hubungan positif antara task commitment dan prestasi belajar IPA, dengan R = 0,58 dan sumbangan efektif sebesar 2,38%; serta ada hubungan positif antara self esteem dan task commitment dengan prestasi belajar IPA, dengan R = 0,69 dan sumbangan efektif sebesar 4,88%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | self esteem, task commitment, prestasi belajar IPA. |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) Q Science > QP Physiology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Fisika dan Pengajaran IPA > Program Studi Pendidikan IPA (S1) |
Depositing User: | MOHAMMAD FARID |
Date Deposited: | 18 Feb 2022 05:44 |
Last Modified: | 18 Feb 2022 05:44 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9976 |
Actions (login required)
View Item |