HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DAN EFIKASI DIRI DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI MIPA SMA NEGERI DI KOTA SINGARAJA

Zalukhu, Miliyati (2022) HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DAN EFIKASI DIRI DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI MIPA SMA NEGERI DI KOTA SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1713021004-COVER.pdf

Download (626kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1713021007-ABSTRAK.pdf

Download (169kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1713021007-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (311kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1713021007-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (547kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1713021007-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1713021007-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (618kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1713021007-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1713021007-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (314kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1713021007-LAMPIRAN.pdf

Download (15MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) hubungan antara regulasi diri dengan prestasi belajar fisika siswa kelas XI MIPA SMA Negeri di Kota Singaraja, 2) hubungan antara efikasi diri dengan prestasi belajar fisika siswa kelas XI MIPA SMA Negeri di Kota Singaraja, 3) hubungan antara regulasi diri dan efikasi diri dengan prestasi belajar fisika siswa kelas XI MIPA SMA Negeri di Kota Singaraja. Jenis penelitian ini adalah ex-post facto dengan metode kuantitatif korelasional. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA SMA Negeri di Kota Singaraja yang berjumlah 305 siswa, sampel penelitian berjumlah 200 siswa, dengan pengambilan sampel dilakukan secara proporsional random sampling. Data regulasi diri dan efikasi diri dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner, sedangkan tes prestasi belajar fisika digunakan sebagai alat untuk mengumpulkan data prestasi belajar. Teknik analisis data menggunakan lima tahap, yaitu (1) analisis statistik deskriptif, (2) uji asumsi, (3) uji regresi linear sederhana, (4) uji regresi ganda, dan (5) uji hipotesis. Hasil analisis data uji statistik penelitian menunjukkan terdapat hubungan positif dan signifikan antara: 1) antara regulasi diri dengan prestasi belajar fisika (p<0.05) dengan sumbangan efektif sebesar 31,22%, 2) efikasi diri dengan prestasi belajar fisika (p<0.05) dengan sumbangan efektif sebesar 0,67%, 3) regulasi diri dan efikasi diri dengan prestasi belajar fisika (p<0.05) dengan sumbangan efektif sebesar 31,90%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: regulasi diri, efikasi diri, prestasi belajar fisika
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Fisika dan Pengajaran IPA > Program Studi Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User: Miliyati Zalukhu
Date Deposited: 22 Feb 2022 04:59
Last Modified: 22 Feb 2022 04:59
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10044

Actions (login required)

View Item View Item