ANALISIS KESULITAN BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 SINGARAJA PADA MASA PANDEMI COVID-19

Apridiahwati, Ni Luh (2022) ANALISIS KESULITAN BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 SINGARAJA PADA MASA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1413031056-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1413031056-ABSTRAK.pdf

Download (172kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1413031056-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (186kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1413031056-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1413031056-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (415kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1413031056-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1413031056-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1413031056-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (276kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1413031056-LAMPIRAN.pdf

Download (801kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menjelaskan kesulitan belajar siswa pada masa pandemi Covid-19 dan faktor penyebab kesulitan belajar siswa SMA Negeri 2 Singaraja dalam mempelajari kimia. Subjek penelitian adalah 66 orang siswa dari kelas X IPA3 dan X IPA4 dan 1 orang guru kimia. Objek dalam penelitian ini adalah kesulitan belajar siswa kelas X SMA Negeri 2 Singaraja pada masa pandemi Covid-19 dan faktor penyebab kesulitan belajar pada materi kimia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Pengambilan data dilakukan dengan dokumentasi dan wawancara. Data yang diperoleh berupa nilai dan informasi mengenai faktor-faktor penyebab kesulitan belajar siswa pada materi kimia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rentangan kesulitan belajar siswa pada materi kimia mulai dari tidak sulit sampai sangat sulit; kesulitan belajar siswa disebabkan oleh faktor internal, meliputi: minat belajar kimia rendah, motivasi belajar kimia rendah dan kemampuan siswa dalam aspek perhitungan lemah, serta faktor eksternal, meliputi penyesuaian kemampuan siswa dalam penerapan metode mengajar guru dan akses internet.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: faktor penyebab, kesulitan belajar, kimia, pembelajaran online
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Kimia > Program Studi Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Ni Luh Apridiahwati
Date Deposited: 23 Feb 2022 05:35
Last Modified: 23 Feb 2022 05:35
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10378

Actions (login required)

View Item View Item