Noviyanawati, Baiq Linda (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BONEKA JARI TANGAN BERPENDEKATAN SAVI PADA MUATAN BAHASA INDONESIA UNTUK KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS II SD NEGERI 1 BATUBULAN KANGIN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811031127-COVERpdf.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811031127_ABSTRAK.pdf Download (283kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811031127-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811031127-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811031127-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811031127-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811031127-BAB 5 PENUTUP.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (898kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811031127-DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf Download (1MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811031127-LAMPIRAN.pdf.pdf Download (16MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rancang bangun dan validitas media pembelajaran boneka jari tangan berpendekatan SAVI. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian pengembangan, dengan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, Evaluation). Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan teknik analisis data deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini yaitu: (1) Rancang bangun media boneka tangan. (2) Validitas media boneka jari tangan berdasarkan review ahli isi memperoleh skor 91,66% dengan kualifikasi sangat baik, review ahli desain pembelajaran memperoleh skor 90,00% dengan kualifikasi sangat baik, review ahli media memperoleh skor 85,41% dengan kualifikasi baik, uji perorangan memperoleh skor 89,16% dengan kualifikasi baik, dan uji kelompok kecil memperoleh skor 88,88% dengan kualifikasi baik. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa pengembangan media pembelajaran boneka jari tangan yang dikembangkan layak untuk diterapkan pada muatan bahasa Indonesia untuk keterampilan berbicara siswa kelas II SD.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Boneka Jari Tangan, Pendekatan SAVI, Keterampilan Berbicara |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Baiq Linda Noviyanawati |
Date Deposited: | 07 Jul 2022 03:34 |
Last Modified: | 07 Jul 2022 03:34 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10829 |
Actions (login required)
View Item |