Erayani, Luh Gede Nunung (2022) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA PREZI TERHADAP LITERASI SAINS DAN KEMAMPUAN METAKOGNITIF SISWA PADA TEMATIK KELAS V. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811031118-COVER.pdf Download (570kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811031118-ABSTRAK.pdf Download (51kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811031118-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (143kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811031118-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811031118-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (507kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811031118-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (400kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811031118-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811031118-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (207kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811031118-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning berbantuan media prezi terhadap literasi sains dan kemampuan metakognitif siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan rancangan penelitian eksperimen only control group design. Populasi penelitian ini siswa kelas V Gugus IV Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan. Sampel penelitian diambil dengan teknik random sampling dengan kelas yang dirandom sebagai intact group. Data dalam penelitian dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner untuk literasi sains dan tes essay untuk kemampuan metakognitif. Data dianalisis dengan analisis deskriptif dan uji MANOVA. Hasil penelitian menunjukkan sebagai berikut: (1) terdapat pengaruh penerapan model problem based learning berbantuan media prezi terhadap keterampilan literasi sains dengan nilai signifikansi 0,005 < 0,05, 2) terdapat pengaruh signifikan penerapan model problem based learning berbantuan media prezi terhadap kemampuan metakognitif dengan nilai signifikansi 0,004 < 0,05, dan 3) terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan penerapan model problem based learning berbantuan media prezi terhadap kemampuan metakognitif dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Problem based learning, prezi, kemampuan metakognitif, literasi sains |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Luh Gede Nunung Erayani |
Date Deposited: | 12 Jul 2022 03:12 |
Last Modified: | 12 Jul 2022 03:12 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11094 |
Actions (login required)
View Item |