Setyowati, Ajeng (2022) PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO MATERI PEMBAGIAN DENGAN CARA PANLANG (PENGURANGAN BERULANG) UNTUK SISWA KELAS 2 SD. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811031151-COVER .pdf Download (719kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811031151-ABSTRAK.pdf Download (204kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811031151-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (163kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811031151-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (476kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811031151-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (552kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811031151-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811031151-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811031151_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (446kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811031151-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari pembuatan proyek ini adalah membuat media video distribusi materi untuk anak sekolah dasar kelas dua dengan menggunakan PANLANG (Pengurangan Berulang). yang akurasinya telah diverifikasi. Model ADDIE yang terdiri dari lima fase dipilih sebagai model pengembangan untuk penelitian ini. Tahapan tersebut adalah: analisis, desain, pengembangan, evaluasi, dan implementasi. Penelitian ini hanya dilakukan sampai tahap pengembangan karena krisis pandemi. Validitas media video pembelajaran adalah objek penelitian, sedangkan media video pembelajaran itu sendiri adalah subjeknya. Dalam penelitian ini, teknik angket dan wawancara digunakan untuk mengumpulkan data. Baik data kualitatif maupun kuantitatif dihasilkan untuk penelitian ini. Setelah itu, data diperiksa. untuk menganalisis reliabilitas skala penilaian yang digunakan dalam materi video pembelajaran, yang dikirim ke profesional, praktisi, dan mahasiswa. Media video pembelajaran memiliki proporsi yang sangat baik, menurut penilaian ahli isi sumber daya pendidikan (92%). Modul memiliki persentase yang sangat baik, menurut evaluasi ahli desain media/pembelajaran (89,2 %). Modul memiliki persentase sangat baik (98%) berdasarkan penilaian dari praktisi, dan persentase sangat baik (98 persen) berdasarkan penilaian jawaban siswa dengan uji coba individu (98%). Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa pembuatan media video penyampaian materi PANLANG (Pengurangan Berulang) kepada siswa kelas II SD adalah valid dan memiliki kredensial yang sangat baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Video pembelajaran1, pembagian dengan cara PANLANG2, model ADDIE3, |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Ajeng Setyowati |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 02:10 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 02:10 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11211 |
Actions (login required)
View Item |