Selpi Wahyuni, Luh Tu (2022) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS TRI KAYA PARISUDHA PADA PEMBELAJARAN IPA TEMA LINGKUNGAN SAHABATKU UNTUK SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2029041005-COVER.pdf Download (416kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2029041005-ABSTRAK.pdf Download (134kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2029041005-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (172kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2029041005-BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (145kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2029041005-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (507kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2029041005-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (569kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2029041005-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (75kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2029041005-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (246kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2029041005-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) menghasilkan E-Modul Berbasis Tri Kaya Parisudha pada pembelajaran IPA tema lingkungan sahabatku untuk siswa kelas V SD (2) mengetahui validitas E-Modul Berbasis Tri Kaya Parisudha pada pembelajaran IPA tema lingkungan sahabatku untuk siswa kelas V SD, (3) mengetahui kepraktisan E-Modul Berbasis Tri Kaya Parisudha pada pembelajaran IPA tema lingkungan sahabatku untuk siswa kelas V SD, dan (4) mengetahui efektivitas E-Modul Berbasis Tri Kaya Parisudha pada pembelajaran IPA tema lingkungan sahabatku untuk siswa kelas V SD terhadap hasil belajar IPA. Subjek penelitian adalah ahli media, materi, bahasa, siswa kelas V SD N 1 Cempaga 35 orang dan 1 orang guru. Metode pengumpulan data berupa kuesioner dan tes, instrumen penelitian berupa lembar kuisioner validitas, lembar kuisioner kepraktisan, dan tes hasil belajar IPA. Analisis data mengunakan perhitungan persentase dan uji t satu sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) E-Modul Berbasis Tri Kaya Parisudha pada pembelajaran IPA tema lingkungan sahabatku untuk siswa kelas V SD yang berbentuk PDF Corporate dapat di akses melalui Web (2) Validitas E-Modul Berbasis Tri Kaya Parisudha pada pembelajaran IPA tema lingkungan sahabatku untuk siswa kelas V SD melalui ahli materi 98,59% sangat valid, validitas ahli media 95,63% sangat valid, skor validitas ahli bahasa 94,28% sangat valid. (3) Kepraktisan E-Modul berbasis Tri Kaya Parisudha pada pembelajaran IPA tema lingkungan sahabatku oleh guru 100% dan siswa 95,55% sangat praktis dan layak digunakan (4) E-Modul berbasis Tri Kaya Parisudha pada pembelajaran IPA tema lingkungan sahabatku efektif meningkatkan rata-rata hasil belajar IPA siswa di Sd Negeri 1 Cempaga.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | e-modul, tri kaya parisudha, IPA |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Luh Tu Selpi Wahyuni |
Date Deposited: | 14 Jul 2022 08:28 |
Last Modified: | 14 Jul 2022 08:28 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11315 |
Actions (login required)
View Item |