Mahaswari, Putu Ayu Nadya (2022) PERAN ORANG TUA SISWA TERHADAP INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI MATA PELAJARAN PPKN SELAMA PEMBELAJARAN DARING KEPADA SISWA DI KELAS XII MIPA 6, SMA N 2 AMLAPURA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1814041015-COVER.pdf Download (244kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1814041015-ABSTRAK.pdf Download (40kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1814041015-BAB 1PENDAHULUAN.pdf Download (134kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1814041015-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (335kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1814041015-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (157kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1814041015-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (453kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1814041015-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (65kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1814041015-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1814041015-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran orang tua siswa terhadap internalisasi nilai-nilai pendidikan karakter melalui mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan kepada siswa selama pembelajaran daring. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian deskriftif kualitatif yaitu penelitian lapangan yang bersifat deskriptif analitik. Dalam penelitian ini subjek dalam penelitian ini adalah orang tua siswa serta siswa kelas XII Mipa 6, SMA Negeri 2 Amlapura yang berjumlah sebanyak 31 orang. Data dikumpulkan dengan memberikan kuisioner dan melakukan observasi dan wawancara kepada orang tua siswa dengan menggunakan teknik snowball sampling , yaitu mula-mula jumlahnya kecil, kemudian membesar dalam penentuan sampel, serta dengan melakukan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa peran orang tua terhadap internalisasi nilai-nilai pendidikan karakter selama pembelajaran daring belum berjalan efektif, nilai-nilai internalisasi yang diberikan kepada anak tidak terintenalisasikan dengan cukup baik, ini disebabkan karena orang tua siswa belum melakukan pendekatan yang maksimal dengan anaknya, dan terbatasnya waktu orang tua dalam mendampingi anaknya sehingga proses internalisasi tidak berjalan dengan maksimal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran, Penddidikan Karakter, Pembelajaran Daring. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan > Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan (S1) |
Depositing User: | Putu Ayu Nadya Mahaswari |
Date Deposited: | 16 Jul 2022 01:37 |
Last Modified: | 16 Jul 2022 01:38 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11395 |
Actions (login required)
View Item |