Widiada, I Komang (2022) IMPLEMENTING SQ3R READING METHOD IN READING COMPREHENSION IN THE JUNIOR HIGH SCHOOL. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021069-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021069-ABSTRAK.pdf Download (317kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021069-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (521kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021069-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (648kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021069-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (481kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021069-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021069-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (365kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021069-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (485kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021069-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) mendeskripsikan implementasi pemahaman membaca melalui metode membaca SQ3R, dan 2) menganalisis kemampuan pemahaman membaca siswa setelah diajar melalui metode membaca SQ3R di SMP Negeri 4 Kubutambahan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP, khususnya kelas 7E. Penelitian ini dirancang dengan menggunakan desain penelitian kelas dimana data dianalisis secara deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan sintaks pembelajaran dan tes pilihan ganda. Sintaks pembelajaran berbasis kurikulum 2013 dengan pendekatan saintifik dan tes pilihan ganda terdiri dari sepuluh soal yang memberikan empat indikator pemahaman bacaan, yaitu gagasan utama, informasi spesifik, referensi tekstual, dan makna kata. Hasil kemampuan membaca siswa menjadi fokus setelah penerapan metode membaca SQ3R. Peneliti menemukan bahwa kemampuan membaca pemahaman siswa meningkat karena penggunaan metode membaca SQ3R yang menunjukkan bahwa pemahaman membaca siswa mencapai 72,24.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Reading Comprehension, SQ3R Reading Method |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Komang Widiada |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 01:09 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 01:09 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11656 |
Actions (login required)
View Item |