Astini, Putu Sri (2022) PENGARUH MODEL HYBRID LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR TEKNIK DASAR PASSING BOLA BASKET KELAS X SMAN 1 SAWAN TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1816011004-COVER.pdf Download (622kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1816011004-ABSTRAK.pdf Download (266kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1816011004-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (391kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1816011004-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (513kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1816011004-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (667kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1816011004-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (412kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1816011004-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (345kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1816011004-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (335kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1816011004-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran hybrid learning dan model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar teknik dasar passing bola basket. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasi exsperimental) dengan menggunakan rancangan penelitian the non-randomized control group pretest-posttest design. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas X SMA N 1 Sawan tahun pelajaran 2021/2022 yaitu terdiri dari 250 orang peserta didik dan dibagi menjadi 7 kelas. Pengambilan sampel menggunakan random sampling berdasarkan kelas. Kelas yang terpilih menjadi sampel penelitian adalah kelas X-IBB 1 sebagai kelompok eksperimen dan X-IPA 1 sebagai kelompok kontrol. Eksperimen dilakukan sebanyak 2 kali perlakuan di luar pretes-posttest. Data hasil belajar dikumpulkan melalui tes objektif, observasi dan unjuk kerja. Analisis data menggunakan uji-t dengan bantuan SPSS 26.0 for Windows. Rata-rata kelompok eksperimen adalah 0,504 lebih tinggi dari rata-rata kelompok kontrol adalah 0,333. Signifikansi pada uji hipotesis diperoleh melalui uji parametrik (Independent-Samples t Test) adalah 0,000 yaitu p<0,05. Disimpulkan bahwa model pembelajaran hybrid berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar teknik dasar passing bola basket pada peserta didik kelas X SMA N 1 Sawan. Disarankan kepada guru PJOK dapat menerapkan model pembelajaran hybrid karena terbukti berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar teknik dasar passing bola basket pada peserta didik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | hybrid learning, hasil belajar, passing bola basket. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | Putu Sri Astini |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 06:21 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 06:21 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11769 |
Actions (login required)
View Item |