PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN E-LEARNING BERBASIS EDMODO MATA PELAJARAN AGAMA HINDU DAN BUDI PEKERTI KELAS VII SMP NEGERI 1 BATURITI

Bhismayana, Ade (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN E-LEARNING BERBASIS EDMODO MATA PELAJARAN AGAMA HINDU DAN BUDI PEKERTI KELAS VII SMP NEGERI 1 BATURITI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1615051067-COVER.pdf

Download (818kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1615051067-ABSTRAK.pdf

Download (80kB)
[img] Text (BAB 1)
1615051067-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (213kB)
[img] Text (BAB 2)
1615051067-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
1615051067-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
1615051067-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
1615051067-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1615051067-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (207kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1615051067-LAMPIRAN.pdf

Download (749kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengimplementasikan media e- learning pada mata pelajaran agama hindu dan budi pekerti kelas VII di SMP Negeri 1 Baturiti. Jenis penelitian ini adalah Research and Devlopment (R&D) dengan model pengembangan ADDIE. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VII di SMP Negeri 1 Baturiti dengan jumlah 32 peserta didik dan seorang guru pengampu mata pelajaran agama hindu dan budi pekerti. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan beberapa instrument diantaranya yaitu lembar validasi ahli, angket uji coba perorangan, kelompok kecil, dan lapangan serta angket respons guru dan peserta ddiik. Hasil penelitian untuk uji kevalidan media e-learning didapatkan dari hasil perhitungan rata-rata uji ahli isi, ahli media dan ahli desain pembelajaran mendapatkan rata-rata skor sebesar 1,00 dengan kriteria sangat valid. Hasil rata-rata respons guru dan peserta didik memperoleh skor sebesar 46 dan 60,94 dengan kriteria sangat praktis. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan pengembangan media e- learning telah memenuhi kriteria kualitas produk yaitu kevalidan, keefktifan, dan kepraktisan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Elearning, Model Pembelajaran Blended Learning, Model ADDIE
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1)
Depositing User: ADE BHISMAYANA
Date Deposited: 20 Jul 2022 14:11
Last Modified: 20 Jul 2022 14:11
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11952

Actions (login required)

View Item View Item