PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL BERBASIS VIDEO SCRIBE PADA MATERI PENJUMLAHAN PECAHAN KELAS V SD

Meilandari, Ni Kadek Mendung (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL BERBASIS VIDEO SCRIBE PADA MATERI PENJUMLAHAN PECAHAN KELAS V SD. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1811031013-COVER.pdf

Download (285kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1811031013-ABSTRAK.pdf

Download (47kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811031013-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (146kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811031013-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811031013-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811031013-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1811031013-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811031013-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (172kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1811031013-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran audio visual berbasis video scribe pada materi penjumlahan pecahan kelas V SD. Penelitian pengembangan ini berpedoman pada model pengembangan ADDIE yang merupakan singkatan dari Analyze, Design, Development, Implementation, Evaluation. Subjek pada penelitian ini adalah media pembelajaran audio visual berbasis video scribe pada materi penjumlahan pecahan dan objek pada penelitian ini adalah validitas media pembelajaran audio visual berbasis video scribe pada materi penjumlahan pecahan kelas V SD yang dikembangan. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kuesioner. Untuk mengukur validitas media audio visual berbasis video scribe digunakan rating scale yang berupa lembar penilaian media audio visual berbasis video scribe yang diisi oleh ahli materi, ahli media, dan ahli praktisi. Data yang didapatkan kemudian dianalisis dengan menggunakan rumus mean, untuk mengetahui rata-rata skor validitas media audio visual berbasis video scribe. Hasil analisis media audio visual berbasis video scribe diperoleh rata-rata skor dari ahli materi secara keseluruhan yaitu 4,7, ahli media secara keseluruhan yaitu 4,6 dan praktisi secara keseluruhan yaitu 4,96 dengan kualifikasi sangat baik. Berdasarkan dari hasil analisis tersebut maka dapat dikatakan bahwa media audio visual berbasis video scribe yang dikembangkan pada materi penjumlahan pecahan dinyatakan valid dan dapat digunakan dalam pembelajaran siswa kelas V SD.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: media pembelajaran, audio visual, video scribe
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Ni Kadek Mendung Meilandari
Date Deposited: 14 Oct 2022 09:29
Last Modified: 14 Oct 2022 09:29
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13080

Actions (login required)

View Item View Item