Parantika, I Wayan Aan (2022) PENGEMBANGAN INSTRUMEN SELF REGULATED LEARNING DAN KECERDASAN EMOSIONAL PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS V DI SEKOLAH DASAR. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2029042030-COVER.pdf Download (135kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2029042030-ABSTRAK.pdf Download (51kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2029042030-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (116kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2029042030-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2029042030-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (174kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2029042030-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2029042030-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (72kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2029042030-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (114kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2029042030-LAMPIRAN.pdf Download (981kB) |
Abstract
ABSTRAK Aan Parantika, I Wayan (2022), “Pengembangan Instrumen Self Regulated Learning Dan Kecerdasan Emosional Pada Pembelejaran Matematika Kelas V Di Sekolah Dasar” Tesis, Pendidikan Dasar, Program Pascasarjana, Univesitas Pendidikan Ganesha. Tesis ini sudah disetujui dan diperiksa oleh Pembimbing I: Prof. Drs. Sariyasa, M.Sc.,Ph.D dan Pembimbing II : Dr. I Gede Astawan, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci : Self Regulated Learning, Kecerdasan Emosional, Pembelajaran Matematika Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Menghasilkan instrumen self regulated learning dan instrumen kecerdasan emosional pada pembelajaran matematika kelas V di sekolah dasar yang valid, (2) Menghasilkan instrumen self regulated learning dan instrumen kecerdasan emosional pada pembelajaran matematika kelas V di sekolah dasar yang reliabel. Jenis penelitian menggunakan penelitian pengembangan yang dikemukakan oleh Djmari Mardapi. Pengembangan ini terdiri dari 7 tahapan yaitu : (1) Menyusun spesifikasi tes/non tes, (2) Menulis soal tes/non tes, (3) Menelaah tes/non tes, (4) Memperbaiki tes/non tes, (5) Melakukan uji coba, (6) Menganalisis tes/non tes, (7) Menafsirkan hasil tes/non tes. Bentuk instrumen yang dikembangkan berupa kuisioner. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Hasil perhitungan CVR instrumen self regulated learning diperoleh 29 instrumen yang valid dengan nilai CVI sebesar 0,98. (2) Hasil perhitungan CVR instrumen Kecerdasan emosional diperoleh 29 instrumen yang valid dengan nilai CVI sebesar 0,98. (3) Hasil uji reliabilitas instrumen self regulated learning diperoleh hasil 0,847 yang artinya sangat reliabel, (4) Hasil uji reliabilitas instrumen kecerdasan emosional diperoleh hasil 0,852 yang artinya sangat reliabel.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self Regulated Learning, Kecerdasan Emosional, Pembelajaran Matematika |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HA Statistics L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | I Wayan Aan Parantika |
Date Deposited: | 15 Oct 2022 06:47 |
Last Modified: | 15 Oct 2022 06:47 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13091 |
Actions (login required)
View Item |