Jaiswara, I Komang Aris (2022) STUDENTS’ PERCEPTIONS ON THE IMPLEMENTATION OF ROLE-PLAY TECHNIQUE IN LEARNING SPEAKING AT SMAN 2 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021072-COVER.pdf Download (407kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021072-ABSTRAK.pdf Download (280kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021072-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (157kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021072-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021072-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (399kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021072-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (454kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021072-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (140kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021072-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (248kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021072-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi persepsi siswa terhadap implementasi teknik role-play dalam pembelajaran berbicara di SMAN 2 Singaraja. Penelitian ini juga bertujuan untuk menginvestigasi implementasi teknik role-play di kelas. Penelitian ini menggunakan mix method sebagai desain penelitian. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas 10 SMAN 2 Singaraja. Data kuantitatif pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Tipe kuesioner adalah close-ended, hal ini untuk mendapatkan data akurat terkait persepsi siswa. Pertanyaan pada kuesioner dibuat berdasarkan teori yang mendukung. Data kualitatif menggunakan lembar observasi dan semi-structured interview. Pernyataan pada lembar observasi dibuat berdasarkan teori yang terkait, sedangkan pernyataan pada wawancara disesuaikan dengan teori pada kuesioner. Hasil dari penelitian untuk pertanyaan penelitian pertama adalah implementasi teknik role-play di kelas sudah tepat dan sesuai dengan teori yang ada. Hasil dari pertanyaan penelitian kedua adalah nilai rata – rata dari kuesioner menunjukkan klasifikasi sangat kuat, yang artinya siswa setuju terhadap implementasi teknik role-play untuk mengembangkan kemampuan berbicara mereka dan sebagai wadah untuk belajar berbicara. Ini juga didukung dengan hasil dari interview bahwa siswa mengalami peningkatan dalam kemampuan berbicara setelah implementasi teknik role-play di kelas. Sebagai tambahan, mereka memperoleh kepercayaan diri, tata bahasa yang lebih baik, kosa kata lebih luas, kemampuan membaca dan mendengarkan, dan pelafalan bahasa Inggris yang lebih baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Role-play, persepsi siswa, belajar berbicara |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Komang Aris Jaiswara |
Date Deposited: | 19 Oct 2022 20:37 |
Last Modified: | 19 Oct 2022 20:37 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13320 |
Actions (login required)
View Item |