Hartawati, Ni Putu Wulan (2022) PENGEMBANGAN MODUL PERAWATAN KULIT WAJAH DENGAN TEKNOLOGI DI SMK NEGERI 2 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1715011002-COVER.pdf Download (666kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1715011002-ABSTRAK.pdf Download (46kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1715011002-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (127kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1715011002-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (189kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1715011002-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1715011002-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (552kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1715011002-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (50kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1715011002-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (109kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1715011002-LAMPIRAN.pdf Download (796kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui proses pegembangan modul bahan ajar perawatan kulit wajah dengan teknologi. 2) mengetahui penilaian kelayakan modul bahan ajar perawatan kulit wajah dengan teknologi. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian dan Pengembangan Research and Development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE yang terdiri atas lima langkah, yaitu: analisis (analysis), perancangan (design), pengembangan (development), implementasi (implementation), dan evaluasi (evaluation). Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket. Subjek dalam penelitian ini yakni 2 orang ahli materi, 2 orang ahli media, dan 6 siswa tata kecantikan SMK Negeri 2 Singaraja yang telah mengikuti pembelajaran perawatan kulit wajah dengan teknologi untuk uji kelompok kecil. Teknik analisis data ini adalah analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) pengembangan modul bahan ajar perawatan kulit wajah dengan teknologi menghasilkan 3 pengembangan materi pembelajaran yang diharapkan dapat digunakan sebagai bantuan belajar mandiri bagi siswa. 2) penilaian kelayakan modul bahan ajar perawatan kulit wajah dengan teknologi mendapatkan hasil melalui uji coba para ahli yaitu, ahli isi materi mendapat penilaian dengan persentase rerata 95,7%, hasil uji coba ahli media mendapat persentase rerata 90,4% sehingga modul dikatakan sangat layak dan tidak perlu direvisi. Pada uji coba kelompok kecil modul bahan ajar perawatan kulit wajah dengan teknologi mendapat persentase rerata yaitu 93,33%, sehingga hasil uji kelayakan modul dinyatakan sangat layak tanpa revisi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | bahan ajar, modul, perawatan kulit wajah, perawatan teknologi |
Subjects: | H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Wulan Hartawati |
Date Deposited: | 20 Oct 2022 23:33 |
Last Modified: | 20 Oct 2022 23:33 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13452 |
Actions (login required)
View Item |