Preayani, Ketut Karin (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS VIDEO TUTORIAL TEKNIK DASAR SEPAK SILA DAN SEPAK BADEK DALAM PERMAINAN SEPAK TAKRAW PADA MAHASISWA PRODI PENJASKESREK TAHUN AKADEMIK 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1816011081-COVER.pdf Download (468kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1816011081-ABSTRAK.pdf Download (437kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1816011081-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (113kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1816011081-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (227kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1816011081-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1816011081-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (269kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1816011081-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (29kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1816011081-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (87kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1816011081-LAMPIRAN.pdf Download (729kB) |
Abstract
Kemajuan teknologi dalam segala bidang temasuk pendidikan mendorong seorang pendidik mampu melahirkan inovasi baru dan strategi pembelajaran kepada mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk pembelajaran berupa media pembelajaran berbasis video tutorial dengan model ADDIE teknik dasar sepak sila dalam permainan sepak takraw pada mahasiswa prodi Penjaskesrek. Model pengembangan ADDIE meliputi 5 tahapan yaitu: tahap analisis (Analysis), Perancangan (Design), Pengembangan (Development), Penerapan (Implementation), dan Evaluasi (Evaluation). Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket atau kuesioner dalam bentuk skala skor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa validasi bahan ajar ditinjau dari aspek isi mendapatkan kualifikasi sangat baik dengan persentase 93,33%, aspek media pembelajaran mendapatkan kualifikasi sangat baik dengan persentase 93,33%, aspek desain pembelajaran mendapatkan kualifikasi sangat baik dengan persentase 96,25% dan aspek praktisi lapangan mendapatkan kualifikasi sangat baik dengan persentase 92,00% Pada uji coba produk perorangan dengan kriteria sangat baik dengan persentase 91,10%, Pada uji coba produk kelompok kecil dengan sangat baik dengan persentase 94,66%. Disimpul-kan bahwa media pembelajaran berbasis video tutorial teknik dasar sepak sila pada permainan sepak takraw pada mahasiswa Prodi Penjaskesrek dapat dinyatakan layak dan dapat digunakan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, media video pembelajaran, sepak takraw, model ADDIE |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | Ketut Karin Preayani |
Date Deposited: | 21 Oct 2022 07:49 |
Last Modified: | 21 Oct 2022 07:49 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13542 |
Actions (login required)
View Item |