Suwardika, I Gusti Made Feri (2022) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR (PJOK) MATERI PERMAINAN BOLA BESAR (SEPAK BOLA-TEKNIK DASAR PASSING) PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII.I SMP NEGERI 13 DENPASAR TAHUN AKADEMIK 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1816011108-COVER.pdf Download (306kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1816011108-ABSTRAK.pdf Download (28kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1816011108-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (104kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1816011108-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (274kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1816011108-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (278kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1816011108-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (250kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1816011108-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (25kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1816011108-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1816011108-LAMPIRAN.pdf Download (800kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar (PJOK) materi permainan bola besar (sepak bola-teknik dasar passing) pada peserta didik Kelas VIII.I SMP Negeri 13 Denpasar dengan mengimplementasikan model pembelajaran Project Based Learning. Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII.I SMP Negeri 13 Denpasar, sedangkan objek penelitian adalah materi bola besar (sepak bola-teknik dasar passing) dengan implementasi model pembelajaran Project Based Learning. Data diambil dengan cara observasi terhadap gerakan teknik dasar passing sepak bola dengan format assement teknik dasar passing sepak bola pada aspek psikomotor, aspek kognitf dan aspek afektif. Data dianalisis menggunakan analisis Statistik Deskriftif. Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi model pembelajaran Project Based Learning dapat meningkatkan hasil belajar (PJOK) materi permainan bola besar (Sepak Bola-Teknik dasar passing) Pada Peserta didik Kelas VIII.I SMP Negeri 13 Denpasar Tahun Akademik 2021/2022. Dapat dilihat pada siklus I dan siklus II presentase peningkatan hasil belajar aspek kognitif dari ketuntantasan 19 orang (52,8%) menjadi ketuntasan 32 orang (88,9%), peningkatan hasil belajar aspek psikomotor dari ketuntasan 16 orang (44,4%) menjadi 32 orang (88,9%), peningkatan hasil belajar aspek afektif dari ketuntasan 19 orang (52,8%) menjadi ketuntatasan 34 orang (94,4%).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Project Based Learning, Hasil Belajar, Permainan Bola Besar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | I Gusti Made Feri Suwardika |
Date Deposited: | 21 Oct 2022 08:56 |
Last Modified: | 21 Oct 2022 08:56 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13544 |
Actions (login required)
View Item |