Putri, Siki.A. Novinda (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK ELEKTRONIK TEMATIK BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (E-PAKET PJBL) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS KELAS IV SD N 3 ANTIGA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811031257-COVER.pdf Download (335kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811031257-ABSTRAK.pdf Download (47kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811031257-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (217kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811031257-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811031257-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (250kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811031257-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (410kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811031257-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (51kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811031257-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (195kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811031257-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Berikut ini adalah tujuan dari penelitian ini: (1) bagaimana prototipe E-Paket PjBL, (2) bagaimana validitas isi E-Paket PjBL, (3) bagaimana reaksi guru terhadap E-Paket PjBL, (4) bagaimana tanggapan guru terhadap E-Paket PjBL. (4) Bagaimana reaksi siswa terhadap E-Paket PjBL, (5) Seberapa efektif E-Paket PjBL. Ini merupakan studi pengembangan yang mengikuti tahapan model ADDIE yaitu analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan penilaian. Dalam penelitian ini, observasi, wawancara, angket/kuesioner, skala penilaian, dan studi dokumen digunakan untuk mengumpulkan data. Peserta dalam penelitian pengembangan ini adalah siswa kelas IV SD N 3 Antiga. Sedangkan fokus penelitian ini adalah kemampuan berpikir kritis. Untuk menilai isi media digunakan rumus Aiken, dan untuk jawaban siswa digunakan rata-rata atau mean. Uji t berbantuan SPSS 22 digunakan untuk menganalisis efikasi produk. E-Paket PjBL memperoleh indeks validitas sebesar 1,00 yang menunjukkan validitas sangat baik. Evaluasi respon guru mendapat skor 3,85 yang menunjukkan sangat baik. Penilaian jawaban siswa menghasilkan skor 3,5 yang menunjukkan sangat baik sekali. Uji efektifitas memberikan hasil yang signifikan (2-tailed), dengan nilai 0,000 0,05. Akibatnya, E-Paket PjBL berdampak cukup besar terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV SD Negeri 3 Antiga.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Paket PjBL, kemampuan berpikir kritis |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Siki. A. Novinda Putri |
Date Deposited: | 28 Oct 2022 07:43 |
Last Modified: | 28 Oct 2022 07:43 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13640 |
Actions (login required)
View Item |