Putri, Selvi Melisa (2023) PENGEMBANGAN PANDUAN KONSELING KELOMPOK DENGAN TEORI TRAIT AND FACTOR BERBASIS ONLINE UNTUK MENINGKATKAN KEMATANGAN KARIR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811011030-COVER.pdf Download (282kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811011030-ABSTRAK.pdf Download (49kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811011030-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (110kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811011030-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (230kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811011030-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811011030-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (349kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811011030-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811011030-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (116kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811011030-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (research & development). Produk yang dikembangkan adalah Buku Panduan Konseling Kelompok dengan Teori Trait and Factor Berbasis Online Untuk Meningkatkan Kematangan Karir Siswa Sekolah Menengah Atas. Buku panduan ini dirancang untuk dapat dijadikan acuan bagi guru BK dalam melaksanakan layanan konseling di sekolah untuk meningkatkan kematangan karir peserta didik. Prosedur pengembangan dalam penelitian ini menggunakan model pengembangan 4D yang dikemukakan oleh Thiagarajan yaitu sebagai berikut: (1) Tahap Pendefinisian (Define), (2) Tahap Perancangan (Design), (3) Tahap Pengembangan (Develop), (4) Tahap Penyebaran (Disseminate). Penelitian ini melibatkan subjek 5 orang ahli dalam bimbingan konseling diantaranya 3 orang dosen Bimbingan Konseling FIP Undiksha dan 2 orang Guru Bimbingan Konseling SMA Negeri 2 Kuta. Untuk menguji keefektifan buku panduan ini, peneliti melibatkan 8 orang siswa sebagai subjek. Dari 22 butir instrumen yang digunakan dalam penilaian oleh pakar/ahli, semua butir buku panduan konseling memiliki validitas yang baik. Berdasarkan penilaian tersebut didapatkan indeks validitas isi (CVI) buku panduan berkategori sangat sesuai. Penilaian indeks validitas isi (content Validity Indeks) terhadap buku panduan konseling sangat penting untuk mengetahui layak untuk digunakan. Pengujian hipotesis menunjukan bahwa Terdapat Efektivitas Buku Panduan Konseling Kelompok dengan Teori Trait and Factor Berbasis Online Untuk Meningkatkan Kematangan Karir Siswa dengan thitung 24,92 dengan taraf signifikansi 0,00 dan nilai ES= 3,12 yang termasuk kategori ES tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Buku Panduan Konseling, Teori Konseling Trait and Factor, Konseling Online, Kematangan Karir |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1) |
Depositing User: | Selvi Melisa Putri |
Date Deposited: | 19 Feb 2023 03:46 |
Last Modified: | 19 Feb 2023 03:46 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14074 |
Actions (login required)
View Item |