Sabila, Lita (2023) PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN MENULIS PUISI KELAS X MIA 2 SMA LABORATORIUM UNDIKSHA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612011068-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612011068-ABSTRAK.pdf Download (232kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612011068-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (357kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612011068-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (626kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612011068-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (364kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612011068-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612011068-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (271kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612011068-DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (332kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
1612011068-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan yakni mendeskripsikan (1) Perencanaan evaluasi guru dikelas X MIA 2 SMA Laboratorium Undiksha dalam pembelajaran menulis puisi, (2) Pelaksanaan evaluasi guru di kelas X MIA 2 SMA Laboratorium Undiksha dalam pembelajaran menulis puisi, (3) Bagaimanakah kendala-kendala guru dalam melakukan evaluasi pembelajaran menulis puisi di kelas X MIA 2 SMA Laboratorium Undiksha. Untuk mencapai tujuan data dikumpul dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode observasi digunakan yaitu agar mengetahui bagaimana pelaksanaan evaluasi guru di kelas X MIA 2 SMA Laboratorium Undiksha dalam pembelajaran menulis puisi, metode wawancara agar mengetahui bagaimana perencanaan dan kendala-kendala yang dihadapi guru dalam melakukan evaluasi pembelajaran menulis puisi di kelas X MIA 2 SMA Laboratorium Undiksha. Dari analisis data ditemukan hal-hal berikut ini. (1) Guru mempunyai perencanaan evaluasi yaitu RPP pembelajaran dan rancangan instrumen penilaian serta rubrik penilaian (2) Pelaksanaan evaluasi guru di kelas X MIA 2 SMA Laboratorium Undiksha dalam pembelajaran menulis puisi mempunyai tahapan pelaksanaan pembelajaran seperti kegiatan pendahuluan, kegiatan inti, kegiatan penutup dan guru melakukan penilaian pada hasil menulis puisi yang telah dibuat oleh siswa. (3) Kendala-kendala guru dalam melakukan evaluasi pembelajaran menulis puisi di kelas X MIA 2 SMA Laboratorium Undiksha yaitu. Kendala yang ditemukan yaitu ada tiga antara lain pengelolaan waktu yang masih kurang efektif, kemampuan siswa yang berbeda-beda dalam menulis puisi, fokus siswa terhadap pembelajaran puisi masih kurang. Hasil evaluasi dari dari guru dalam pembelajaran menulis puisi ini akan memberikan keputusan bagi siswa untuk hasil belajar kedepannya agar lebih baik lagi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi, pembelajaran, menulis puisi. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah > Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) |
Depositing User: | Lita Sabila |
Date Deposited: | 19 Feb 2023 13:12 |
Last Modified: | 19 Feb 2023 13:12 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14175 |
Actions (login required)
View Item |