Ratuaki, Finsensius (2023) PENGARUH KONSELING REALITA TERHADAP PENURUNAN KECANDUAN PADA SMARTPHONE DAN MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VIII DI SMP SILA DHARMA DENPASAR. Masters thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
2129111003_cover.pdf Download (417kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2129111003_ABSTRAK.pdf Download (160kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2129111003_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (194kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129111003_BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (349kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129111003_BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (842kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129111003_BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (635kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2129111003_BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (272kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2129111003_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (279kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2129111003_LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Finsensius Ratuaki. (2023) Pengaruh Konseling Realita Terhadap penurunan Kecanduan pada Smartphone dan meningkatkan Prstasi Belajar pada Siswa SMP Sila Dharma Denpasar. Tesis, Program Studi Bimbingan dan Konseling, Program Pascasarjana, Universitas Pendidikan Ganesha. Tesis ini sudah disetujui dan diperiksa oleh : Pembimbing I: Prof.Dr. I Ketut Gading, M.Psi., dan Pembimbing II: Prof. Dr. Ni Ketut Suarni, M.S., Kons. Kata Kunci: Konseling Realita, Kecanduan Smartphone, Prestasi Belajar Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil penelitian tentang pengaruh konseling realitas terhadap penurunan adiksi smartphone dan peningkatan prestasi belajar siswa kelas VIII SMP. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Eksperimen. Responden dalam penelitian ini berjumlah 102 siswa kelas VIII SMP Sila Dharma dan menggunakan desain Pretest-Posttest Control Group serta pengambilan sampel menggunakan teknik purposive random sampling. data yang telah dikumpulkan dan dianalisis menggunakan aplikasi SPSS 17.0 for Windows. Hasil analisis data menunjukkan bahwa Pendekatan Konseling Realitas dapat menurunkan adiksi smartphone dan dapat meningkatkan prestasi belajar dan konseling realita dapat berpengaruh secara simultan dalam menurunkan adiksi smartphone dan meningkatkan prestasi belajar siswa. setelah mengontrol kontrol perilaku Artikel ini menyarankan guru untuk dapat menggunakan Pendekatan Konseling Nyata dalam menangani masalah siswa yaitu mengurangi kecanduan smartphone dan juga untuk meningkatkan prestasi siswa. Dan juga artikel ini menyarankan agar guru lebih memperhatikan kebiasaan bermain smartphone siswa di sekolah agar mereka dapat membiasakan diri untuk mengontrol diri dalam bermain smartphone dan guru lebih aktif dalam membimbing siswa dalam ranah kognitif, afektif dan psikomotorik agar mereka dapat berprestasi. pembelajaran mereka.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konseling Realita, Kecanduan Smarphone, Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Bimbingan Konseling (S2) |
Depositing User: | Finsensius Ratuaki |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 05:05 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 05:05 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14333 |
Actions (login required)
View Item |