PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PEMECAHAN MASALAH BERBANTUAN LKS UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 SINGARAJA

Apsari, Dwi Chandra Puspita (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PEMECAHAN MASALAH BERBANTUAN LKS UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1713011073-COVER.pdf

Download (695kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1713011073-ABSTRAK.pdf

Download (29kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1713011073-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (106kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1713011073-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1713011073-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1713011073-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1713011073-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1713011073-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1713011073-LAMPIRAN.pdf

Download (737kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar matematika siswa melalui model pembelajaran pemecahan masalah berbantuan LKS. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus dengan subjek penelitian adalah siswa kelas XI IPS 2 SMA Negeri 3 Singaraja sebanyak 28 orang. Setiap siklus terdiri dari empat tahapan yaitu : perencanaan, tindakan, pengamatan, dan refleksi. Metode pengumpulan datanya dengan cara observasi dan membagikan angket motivasi belajar dan tes prestasi belajar. Data penelitian ini dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan motivasi belajar dari 60,36% pada siklus I dengan kategori sedang menjadi 78,27% pada siklus II dengan kategori tinggi. Di samping itu, terjadi peningkatan prestasi belajar siswa dengan persentase ketuntasan dari 64,28% pada siklus I menjadi 82,14% pada siklus II.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Pemecahan Masalah, LKS, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: DWI CHANDRA PUSPITA APSARI
Date Deposited: 22 Feb 2023 02:35
Last Modified: 22 Feb 2023 02:35
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14386

Actions (login required)

View Item View Item