PENGEMBANGAN VIDEO ANIMASI TOONLY PADA MATA KULIAH BUNPO SHOCHUKYU (BAB 44-46)

Dewi, I Gusti Ayu Diah Anggreni (2023) PENGEMBANGAN VIDEO ANIMASI TOONLY PADA MATA KULIAH BUNPO SHOCHUKYU (BAB 44-46). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1812061003-COVER.pdf

Download (690kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1812061003-ABSTRAK.pdf

Download (206kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812061003-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (174kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812061003-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812061003-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812061003-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (600kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1812061003-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812061003-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (225kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1812061003-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengembangkan video animasi Toonly yang sesuai untuk mata kuliah bunpo shochukyu di Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA). (2) Menganalisis tingkat kelayakan video animasi Toonly untuk mata kuliah bunpo shochukyu di Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA). Penelitian ini menggunakan model pengembangan MDLC (Multimedia Development Life Cycle) yang dimodifikasi oleh Binanto (2010). Subjek penelitian ini adalah mahasiswa semester 2 di Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang UNDIKSHA. Data berjenis kualitatif dan kuantitatif. Data dikumpulkan dengan cara melakukan wawancara dan angket. Hasil dari penelitian ini (1) Tiga buah video animasi Toonly dengan karakteristik video sesuai berdasarkan pernyataan Buncher (2018). (2) Berdasarkan penilaian ahli materi, video animasi memperoleh rata-rata penilaian sejumlah 54 (Sangat Baik). Pada penilaian ahli media, video animasi memperoleh rata-rata penilaian sejumlah 57 (Sangat Baik). Sedangkan pada penilaian enam orang mahasiswa memperoleh rata-rata penilaian sejumlah 115,1 (Sangat Baik). Berdasarkan hasil penilaian, ketiga video animasi dinyatakan sesuai dan layak digunakan untuk mata kuliah bunpo shochukyu di Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang UNDIKSHA.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Bunpo Shochukyu, Penelitian Pengembangan, Toonly.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: I Gusti Ayu Diah Anggreni Dewi
Date Deposited: 22 Feb 2023 00:35
Last Modified: 22 Feb 2023 00:35
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14411

Actions (login required)

View Item View Item