Teachers’ perception toward the use of Google Classroom in Online learning at Junior High School in Bogor

Panjaitan, Chelsea Yohana (2023) Teachers’ perception toward the use of Google Classroom in Online learning at Junior High School in Bogor. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021180-COVER.pdf

Download (643kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021180-ABSTRAK.pdf

Download (382kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021180-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (331kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021180-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021180-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (556kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021180-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (950kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021180-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (962kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021180-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (274kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021180-LAMPIRAN.pdf

Download (887kB)

Abstract

ABSTRAK Kemajuan teknologi telah membawa transformasi pada beberapa aspek kehidupan manusia; termasuk sistem pendidikan. Kemudian, pembelajaran online menjadi bagian baru dari sistem pendidikan di dunia. Kegiatan belajar online dapat dilakukan melalui berbagai platform, seperti Google Meet, Google Classroom, dan Zoom meeting. Setelah melakukan beberapa percobaan menggunakan platform lain, beberapa sekolah di Bogor memutuskan untuk mengimplementasikan Google Classroom. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru terhadap penggunaan Google Classroom dalam pembelajaran daring di SMP di Bogor. Dalam pengumpulan data, penelitian ini menggunakan metode campuran dengan tahapan kuantitatif dan kualitatif dalam mengumpulkan dan menganalisis data. Data dikumpulkan dari kuesioner dan wawancara. Ada 10 guru Bahasa Inggris dari empat SMP di Bogor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa para guru berpersepsi bahwa penerapan Google Classroom sebagai media pembelajaran online dapat meningkatkan kinerja siswa. Selain itu, penggunaan Google Classroom di sekolah sangat bermanfaat baik bagi guru maupun siswa dalam melakukan proses pembelajaran. Kata kunci: Persepsi guru, Google Classroom, pembelajaran online

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi guru, Google Classroom, pembelajaran online
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: CHELSEA YOHANA PANJAITAN
Date Deposited: 22 Feb 2023 14:46
Last Modified: 22 Feb 2023 14:46
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14590

Actions (login required)

View Item View Item